Minggu, Oktober 27


Jakarta

Penjual nasi ini membagikan kisah yang bikin haru. Ia menemui pelanggan pria yang hanya memilih lauk murah karena budget makannya terbatas Rp 7 ribu saja.

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan tak menentu, banyak orang masih berjuang untuk bertahan hidup. Mereka melakoni pekerjaan dengan gaji tak seberapa hanya untuk melanjutkan hari demi hari.

Menghemat pengeluaran saat makan pun jadi prinsip utama. Biasanya para pekerja bergaji kecil ini mencari nasi lauk dengan harga semurah mungkin karena yang penting makan dan bisa kenyang.


Hal inilah yang dilakukan seorang pekerja pria di Malaysia. Kisahnya viral usai diceritakan penjual warung nasi langganannya.

Seorang penjual nasi mendapati pelanggan pria yang hanya pilih lauk sederhana karena tak punya uang. Foto: mStar

Mengutip mStar (24/10/2024), pria itu sering membeli nasi lauk di warungnya yang ada di Masjid Tanah, Melaka. Penjual itu bilang sudah lama memperhatikan pelanggan pria tersebut.

“Kalau ambil lauk, sangat sedikit. Tapi saya tidak selalu melayani dia. Kebetulan tadi saya yang melayani dia,” kata penjual itu mengawali cerita.

Pria itu hanya minta nasi dengan dua ceker ayam. Harganya RM 5 atau sekitar Rp 17 ribuan. “Lalu dia berusaha mencari-cari uang,” kata penjual wanita tersebut dalam unggahan Facebook.

Pria itu lalu mengaku tidak punya uang makan sebanyak itu. Dia bilang uangnya hanya cukup untuk makan sederhana.

“Dia bilang cuma punya uang RM 2 (Rp 7 ribuan). Saya pun bilang, bawa sini uang itu,” kata penjual wanita itu sambil iba dengan pria yang ternyata sudah agak lanjut usia tersebut.

Ia lantas mengajak pria itu ke pojok warung. Wanita itu menduga pria tersebut punya pekerjaan yang berat. Akhirnya ia menambahkan nasi yang dibeli.

Wanita yang iba itu turut menambahkan lauk sampai akhirnya nasinya tidak terlihat. Ia bahkan mengembalikan budget makan Rp 7 ribu milik pria tersebut.

Pria itu pun terharu mengucapkan terima kasih atas kebaikan wanita penjual nasi. Foto: mStar

Hal yang dilakukan wanita penjual nasi itu pun membuat banyak netizen terharu. Mereka turut mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang dia lakukan.

Bahkan pria yang menerima bantuan tersebut sampai berkali-kali mengucapkan terima kasih. Dia juga sempat bilang ke wanita penjual itu kalau belum punya uang lagi dan belum gajian.

Wanita penjual nasi itu sempat menitipkan pesan semangat. Ia menyarankan pria itu untuk makan banyak karena harus menghadapi pekerjaan yang berat.

Wanita itu sekaligus bilang agar pria itu tidak perlu ragu-ragu meminta makan jika memang sedang tidak punya uang. “Yang penting uncle jangan lapar,” kata wanita itu.

Ternyata sikap baik penjual itu sampai membuat pria itu terharu. Matanya sampai berkaca-kaca dan wanita itu langsung memeluknya.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version