Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Penjual takjil ini disorot usai membuang minuman yang tak laku. Ada juga berita non Muslim yang ikut menyerbu tempat buka puasa hingga alasan lidah gatal usai makan nanas.

Aksi penjual takjil di bazar Ramadan ini tengah menarik perhatian. Jualan minumannya memang masih banyak. Alih-alih menyimpannya untuk besok, penjual ini pun justru terekam sedang membuang stok minuman yang tak laku itu.

Bulan Ramadan kali ini cukup berbeda karena banyak non-muslim ikut memeriahkannya. Para non-muslim itu pun tidak hanya berburu takjil, tetapi juga sudah sampai ikut berburu tempat buka puasa!


Ketika makan nanas, kamu mungkin pernah merasa lidah seperti gatal atau kesemutan. Rupanya ada alasan mengejutkan yang menyebabkan efek tersebut muncul.

Berikut berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (19/03):

1. Penjual makanan buang takjil yang tidak laku

Terekam momen penjual Ttakjil di Malaysia membuang makanan dan minuman sisa yang tidak laku. Foto: Site/X Twitter

Selama bulan Ramadan, banyak penjual menawarkan jualannya di bazar-bazar. Jualan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari takjil makanan sampai minuman.

Sebagai penjual, mereka perlu siap menerima risiko ketika jualannya tidak begitu laku. Untuk stok yang tidak laku itu, sebagian penjual mungkin ada yang menyimpannya untuk besok karena dianggap masih awet.

Namun, ada juga yang lebih memilih untuk membuangnya. Seperti yang dilakukan penjual takjil minuman di Malaysia ini.

Aksinya tengah menarik perhatian, karena sempat terekam momen ketika penjual minuman di bazar Putrajaya, Malaysia itu membuang stok berbagai minuman. Mulai dari es buah hingga thai tea.

Rupanya, pihak penyelenggara memang sengaja menyediakan tempat sampah besar untuk membuang makanan sisa.

Namun, siapa sangka stok minumannya yang masih sangat banyak itu akan dibuang begitu saja ke dalam sana. Aksi penjual ini pun menimbulkan berbagai macam kritik dari netizen.

Baca Juga : Dikritik Keras! Penjual Takjil Ini Buang Makanan dan Minuman Tak Laku

2. Non muslim ikut berburu tempat buka puasa

Setelah Takjil, Kini Non muslim juga ikut menyerbu tempat untuk buka puasa bersama. Foto: TikTok

Suasana Ramadan di Indonesia tahun ini cukup berbeda. Tahun ini banyak Muslim Indonesia dihebohkan dengan aksi umat non-muslim yang ikut memeriahkan Ramadan.

Berawal dari aksi para non-muslim itu yang ikut semangat berburu takjil. Namun, bukan itu saja. Kini, para non-muslim juga banyak yang semangat berburu tempat untuk ikutan buka puasa bersama.

Seperti yang diunggah akun TikTok @9babyoctopus (16/03/2024), non-muslim ini menunjukkan momen ia dan teman-temannya ikut memadati restoran untuk buka puasa bersama.

Ada juga video dari akun lain yang memperlihatkan aksi teman-teman non muslimnya datang ke restoran dengan pakaian muslim, untuk ikut merayakan momen buka puasa bersama.

Baca Juga : Setelah Takjil, Kini Nonis Juga Menyerbu Tempat Buka Puasa

Berita terpopuler lainnya dari detikFood bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Melihat Kesibukan Pengolah Kolang-kaling di Desa Jambi Tulo saat Ramadan
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version