Rabu, Oktober 23


Jakarta

Irish Bella secara intimate menggelar pernikahan dengan Haldy Sabri di kediamannya, di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, pada 19 Oktober 2024. H. Ujang Iskandar selaku Kepala KUA Wilayah Cinere memberikan penjelasan soal pernikahan Irish Bella.

Sebelum akad nikah digelar KUA Cinere sudah memastikan persyaratan nikah Irish Bella dan Haldy Sabri lengkap. 19 Oktober 2024 adalah tanggal yang diminta oleh pasangan itu.

“Suasana yang bersahaja, sederhana di kediaman calon pengantin wanita. (Mereka daftar pernikahan) 15 Oktober sama EO-nya,” kata Ujang Iskandar yang juga menjadi penghulu saat pernikahan Irish Bella ditemui di kantornya, kemarin.


Acara akad nikah itu dimulai sejak pukul 8.00 WIB. Sosok Haldy Sabri dipastikan seorang duda.

“Duda ditinggal mati. Ada (anak),” tegasnya.


Meski sudah sama-sama pernah menikah, Irish Bella dan Haldy Sabri tetap mendapat bimbingan pranikah.

Selain status suami Irish Bella, mahar yang diberikan Haldy Sabri juga jadi sorotan. Haldy memberikan sebuah masjid sebagai mahar untuk Irish Bella dan itu dibenarkan oleh Ujang Iskandar.

“Mahar yang dicatat di kami itu satu buah masjid. Sudah ada suratnya yang bersangkutan menyerahkan sebuah masjid, soal di mana masjid dan sebagainya itu ranahnya keluarga,” jawab Ujang Iskandar.

Pernikahan Haldy Sabri dan Irish Bella hanya dihadiri oleh sahabat dekat dan keluarga. Pada saat itu hanya digelar akad nikah.

Video akad nikah Irish Bella banyak di-posting di media sosial media. Termasuk ketika Haldy Sabri mengucap ijab kabul.

“Saya (wali) hakim, saya nikahkan saya kawinkan seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule kepadamu dengan maskawin satu buah masjid dibayar tunai,” ujar wali hakim.

“Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule dengan maskawinnya tersebut tunai,” jawab Haldy Sabri.

Haldy Sabri merupakan seorang pengusaha asal Aceh. Melansir dari profil LinkedIn-nya, pria berkacamata itu tercatat sebagai Direktur Utama PT Has Putra Indonesia. PT Has Putra Indonesia bergerak di bidang penjualan alat kesehatan, pelayanan kesehatan negeri dan swasta, laboratorium, balai penelitian, serta institusi pemerintah dan pendidikan.

Selain bisnis di bidang kesehatan, diketahui Haldy Sabri memiliki cabang bisnis lain di bidang entertainment, yaitu HAS Creative. HAS Creative merupakan channel YouTube yang menyiarkan program Podcast Warung Kopi (PWK) yang sebelumnya pernah dibawakan oleh komika Praz Teguh.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version