Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Seorang staf kebun binatang dilaporkan ke polisi setelah mencuri makanan untuk simpanse yang dijaganya. Belum diketahui motif pria ini mencuri makanan simpanse.

Diberitakan SoraNews, Sabtu (5/10/2024) kabar ini diumumkan Kepolisian Prefektur Osaka pada tanggal 2 Oktober. Disebutkan penangkapan seorang penjaga kebun binatang berusia 47 tahun karena mencuri buah-buahan dan sayuran yang ditujukan untuk simpanse.

Selama sekitar satu bulan menjelang penangkapan, manajemen Kebun Binatang Tennoji di Osaka memperhatikan bahwa persediaan makanan simpanse telah berkurang drastis. Investigasi internal melacak hingga ke tersangka, yang saat itu bekerja di Departemen Perawatan dan Pameran Hewan. Tersangka saat ini berada dalam tahanan polisi.


“Karena polisi masih dalam tahap investigasi, kami tidak dapat mengungkapkan motifnya.” Hal ini membuat para pembaca berita bertanya-tanya mengapa ia melakukannya dan bertanya-tanya seberapa baik makanan simpanse sebenarnya,” kata juru bicara kebun binatang.

Netizen pun dibuat heboh dengan kabar ini. Banyak yang mempertanyakan untuk apa pria ini mencuri makanan simpanse.

Tetapi, memang semuanya serba mahal di Jepang. Banyak yang mengira pria ini mencoba memenuhi kebutuhan hidupnya.

Di sisi lain, orang-orang mempertanyakan kepada kebun binatang melaporkan pencurian kecil ini ke polisi? Padahal, mereka bisa selesaikan secara internal dan memecatnya.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version