Minggu, Januari 5


Jakarta

Honda mengumumkan adanya recall pada CR-V hingga Civic di Indonesia. Ini permasalahannya.

PT Honda Prospect Motor melakukan recall sejumlah model mobilnya di Indonesia. Setidaknya ada 11.652 mobil Honda yang terdampak pada program product update berupa pemeriksaan atau penggantian komponen kali ini. Adapun model-model yang terdampak dalam recall adalah Civic, CR-V, dan juga Accord.

Permasalahan utamanya ada dua yaitu komponen steering gearbox yang berpotensi mengeluarkan bunyi abnormal dan juga komponen high pressure fuel pump berpotensi menimbulkan bau bahan bakar di kabin. Berikut penjelasannya.


Daftar Mobil Honda Kena Recall

Pertama, ada komponen steering gearbox yang berpotensi mengalami kendala seperti bunyi abnormal. Model kendaraan yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 7.632 unit dengan rincian sebagai berikut:

  • Honda Civic RS, tahun produksi 2021-2024
  • Honda Civic Type R, tahun produksi 2023-2024
  • Honda CR-V, tahun produksi 2023-2024

Bagi kendaraan dengan terindentifikasi mengalami masalah, maka akan dilakukan penggantian komponen Steering Gearbox yang memakan waktu 1-4 jam.

Kedua, ada komponen high pressure fuel pump yang berpotensi menimbulkan bau bahan bakar di ruang kabin. Total ada 4.020 unit kendaraan yang teridentifikasi pada program ini. Program ini menyasar pada dua model yaitu:

  • Honda Accord RS hybrid tahun produksi 2024
  • Honda CR-V hybrid tahun produksi 2023-2024

Cara Cek Mobil Kena Recall

Proses pemeriksaan atau penggantian High Pressure Fuel Pump diperkirakan memerlukan waktu sekitar 1 jam. Buat kamu pemilik mobil dengan tahun produksi di atas, langkah yang perlu dilakukan, yaitu:

Pemeriksaan Nomor Rangka (VIN)

Pemilik kendaraan diimbau untuk memeriksa apakah kendaraannya termasuk dalam program ini dengan mengunjungi linkpud.honda-indonesia.com. Perlu dicatat tidak semua kendaraan dengan tahun produksi yang disebutkan di atas teridentifikasi dalam program ini.

Penggantian Komponen di Dealer Resmi Honda

Pemilik kendaraan yang teridentifikasi dapat menghubungi atau mendatangi dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftar dan menjadwalkan pemeriksaan atau penggantian komponen. Pemeriksaan atau penggantian komponen dapat dilakukan mulai dari Jumat, 3 Januari 2025, dan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun.

“Honda selalu berkomitmen pada keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, kami mengambil langkah proaktif ini untuk memastikan bahwa kendaraan Honda tetap memenuhi standar kualitas dan keamanan yang telah kami tetapkan. Seluruh pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi berhak mendapatkan pemeriksaan atau penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam siaran persnya.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version