Sabtu, Oktober 19


Jakarta

PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menerapkan tarif penumpang KRL Commuter Line sebesar Rp 1 untuk 20 Oktober 2024. Tarif Rp 1 itu sebagai bentuk mendukung perayaan untuk masyarakat salam menyambut pelantikan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih.

“Besok 20 Oktober, KCI mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan, KCI untuk angkutan KRL menerapkan Rp 1. Kemarin kita sudah rapat dengan kepala dinas perhubugan, surat resmi KRL commuter diberikan penugasan penerapan Rp 1 selama satu hari besok,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, dalam sosialisasi penerapan KRL 20 Oktober di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024).

Tarif ini berlaku untuk KRL Commuter Line untuk 83 stasiun di Jabodetabek. Joni menerangkan tarif tersebut berlaku mulai operasi atau perjalanan pertama KRL pada 03.30 WIB.


“Tarif Rp 1 diberlakukan dari kereta pertama sampai kereta terakhir. Kereta pertama 03.30 WIBsampai berjalan beroperasi terakhir,” jelasnya.

Adapun syarat tarif Rp 1 itu bisa digunakan dengan minimal saldo kartu Rp 5.000. Joni juga mengatakan, pihaknya memprediksi peningkatan penumpang akan terjadi sangat signifikan.

“Penerapan Rp 1 selama satu hari besok dalam rangka mendukung pergerakan masyarakat merayakan hari pelantikan presiden baru dan tentu pengguna punya harus punya saldo Rp 5.000,” pungkasnya.

Simak Video: Catat! Naik KRL Cuma Bayar Rp 1 Saat Pelantikan Prabowo-Gibran

[Gambas:Video 20detik]

(ada/fdl)

Membagikan
Exit mobile version