Sabtu, Oktober 5

Jakarta

WhatsApp merilis dua update baru untuk fitur Status. Dua update tersebut adalah opsi untuk ‘like’ atau menyukai Status atau me-mention orang lain di Status.

“WhatsApp Status adalah cara terbaik untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga dan kini kami membuatnya lebih baik lagi,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya, seperti dikutip detikINET, Sabtu (5/10/2024).

“Dengan fitur like status, mention private, dan kemampuan untuk membagikan ulang status yang me-memention kalian, kami mempermudah cara untuk menjangkau orang-orang yang paling penting,” sambungnya.


WhatsApp mengatakan dua update ini sudah digulirkan secara bertahap untuk semua pengguna. Menurut pantauan detikINET, fitur like sudah bisa diakses pengguna di Indonesia, tapi untuk fitur mention masih absen, bahkan untuk beta tester.

Cara kerja fitur like di WhatsApp Status sama seperti Instagram Stories. Pengguna bisa memberikan like dengan mengetuk ikon hati di sudut kanan bawah status.

Like di status bersifat private, artinya hanya pengguna yang mengunggah status yang bisa mengetahui siapa yang menyukai statusnya. Jumlah like status juga tidak ditampilkan secara publik.

Fitur mention di WhatsApp Status sedikit berbeda dibandingkan Instagram Stories atau fitur sejenisnya. Mention di WhatsApp Status bersifat private, artinya nama pengguna yang di-mention tidak akan ditampilkan di status dan tidak bisa dilihat oleh orang lain yang melihat status.

WhatsApp menjelaskan pengguna yang di-mention orang lain akan menerima notifikasi. Dari situ mereka bisa membagikan ulang status lewat akunnya, dan nama akun yang me-mention pertama kali tidak akan diperlihatkan.

Untuk me-mention akun orang lain di WhatsApp Status, tekan tombol ‘@’ yang ada di bilah input teks saat hendak membagikan foto atau video di status.

WhatsApp mengatakan akan merilis lebih banyak pembaruan untuk Status dan tab Update dalam beberapa bulan ke depan. Belum lama ini mereka merilis filter dan background untuk video call.

Simak Video “Fitur Baru Video Call WhatsApp yang Mirip Zoom
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version