Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Lebih dari setahun yang lalu, OpenAI meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk perangkat iPhone. Sejak saat itu, platform chatbot ini terus diberikan pembaruan fitur untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Salah satu yang terbaru saat ini adalah memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi ChatGPT di latar belakang. Dengan demikian, pengguna dapat mengobrol dengan ChatGPT sambil menggunakan aplikasi lain.

Pembaruan ini pun membawa ChatGPT selangkah lebih dekat untuk menjadi asisten digital di ponsel, sebagaimana dilansir detiKINET dari Phone Arena.


Secara default, fitur multitasking baru ChatGPT ini tidak diaktifkan secara otomatis, sehingga pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Berikut caranya:

  1. Pastikan aplikasi ChatGPT kamu telah diperbarui ke versi terbaru
  2. Buka pengaturan aplikasi dengan mengetuk nama kamu di bagian bawah bilah samping
  3. Gulir ke bawah dan aktifkan Percakapan Latar Belakang.

Setelah mengaktifkan percakapan latar belakang, kamu bisa memulai obrolan suara dengan ChatGPT, keluar dari aplikasi, dan melanjutkan pembicaraan. Ini membuatnya berfungsi seperti asisten, mirip dengan Siri.

Berbicara tentang fitur Siri, pada gelaran WWDC 2024, Apple kabarnya akan mengumumkan kemitraan resmi dengan OpenAI untuk menghadirkan kecerdasan ala ChatGPT ke iOS 18 dan kemungkinan akan meluncurkan Siri yang baru dengan kemampuan yang lebih baik.

Teaser WWDC terbaru Apple juga mengisyaratkan bahwa perombakan besar-besaran pada Siri akan segera terjadi. Hal ini dapat berarti Siri akan mendapatkan kendali atas semua fitur aplikasi dan mengadopsi gaya percakapan yang mirip dengan ChatGPT.

Simak Video “Microsoft Ngaku Tak Punya Bagian Kepemilikan Atas OpenAI
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)

Membagikan
Exit mobile version