Senin, Juli 1


Jakarta

Seorang pengantin wanita mendapat hinaan karena membatasi tamu minum di pesta pernikahannya. Seolah tak merasa bersalah, ia sibuk mencari dukungan netizen.

Pernikahan seharusnya menjadi momen spesial yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Semua hal yang dibutuhkan harusnya disiapkan dengan sangat matang agar tak merepotkan semua orang yang terlibat.

Mulai dari gaun pengantin, lokasi acara, hingga ketersediaan suguhan seperti makanan dan minuman untuk tamunya. Jangan sampai menjadi pengantin yang memaksa tamu untuk mengerti keterbatasan yang dihadirkan.


Gegara tak ingin merugi dan ogah mengeluarkan dana pesta yang besar, seorang pengantin nekat melakukan hal nyeleneh. Kisahnya dipublikasi oleh Independent (24/6) berawal dari unggahannya sendiri pada media sosial Reddit.

Baca juga: Nyeleneh! Es Krim Bawang Bombay Viral Ini Ramai Dihujat

Seorang pengantin wanita curhat di media sosial tentang peraturan pernikahannya yang aneh. Foto: Independent

Seorang wanita mengaku sengaja tidak menghadirkan fasilitas bar pada pesta pernikahannya. Hal tersebut karena ia mengingat keluarga memang suka minuman alkohol apalagi ketika merayakan pesta.

“Aku datang dari keluarga peminum alkohol dan sederhananya aku tak nyaman dengan orang-orang yang gila minum alkohol,” ujarnya.

Akhirnya ia menerapkan peraturan khusus untuk keluarga dan seluruh tamu yang hendak minum alkohol. Ada tiket khusus yang akan diberikan kepada tamu undangan dan dapat ditukarkan untuk mendapatkan minuman alkohol.

Tetapi dengan adanya tiket tersebut menandakan para tamu tak akan bisa bebas minum alkohol dan harus menikmati sambil duduk di meja saja. Ternyata keluarganya yang tak diberi tahu peraturan tersebut sejak awal merasa terkejut dan kebingungan.

Baca juga: Beragam Jenis Sambal yang Sengatan Pedasnya Bikin Makan Lebih Nikmat

Pengantin Wanita Ini Dihujat karena Membatasi Tamu Minum Saat PestaIa berujung dihujat karena membatasi dan mengatur tamunya terlalu ketat. Foto: Independent

“Pada tiket yang kami siapkan tertulis bahwa minuman beralkohol hanya akan disajikan maksimal dua porsi untuk setiap tamu yang datang. Dan tiketnya juga tidak bisa dipindah tangan atau diberikan kepada orang lain,” lanjutnya.

Mengingat pesta ini dilangsungkan di Amerika Serikat, curhatan wanita itu justru mendapat balasan yang tak sesuai keinginannya. Banyak netizen yang menyebut aksi wanita itu terlalu kasar untuk mengendalikan keluarganya.

“Tiket yang kamu hadirkan tidak membantu memperbaiki takaran minum keluargamu, justru itu tampak seperti mengaturnya secara agresif,” tulis salah satu netizen.

“Tujuanmu tidak menghadirkan bar terbuka di pernikahan hal yang baik. Membatasi mereka untuk minum juga tidak masalah. Tetapi kamu memaksa mereka untuk duduk diam di mejanya, itu sangat membatasi!” lanjut netizen lain.

“Peraturan pesta yang aneh. Aku pun enggan datang ke acara pernikahan seperti itu. Sangat membosankan,” jawab netizen lainnya.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version