Senin, Oktober 21


Jakarta

Pesinetron Sandra Dewi kembali bersaksi dalam sidang Harvey Moeis. Kehadiran Sandra Dewi untuk ditanyakan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang dalam kasus korupsi timah yang menjadikan Harvey Moeis terdakwa.

Bintang sinetron yang identik dengan rambut panjang dan hitamnya itu hadir di Pengadilan Tipikor, Senin (21/10/2024), dengan menggunakan baju berwarna coklat gelap. Hari ini, Sandra Dewi kembali menjadi saksi dalam persidangan dengan agenda pembuktian terbalik terkait barang-barang yang disita.

Dalam persidangan kali ini, Sandra Dewi dimintai klarifikasi terkait barang-barang milik suami, Harvey Moeis, yang sudah disita. Pada sepuluh menit pertama sidang, Sandra Dewi ditanya perihal kepemilikan sederet mobil-mobil mewah yang disita Kejaksaan Agung RI.


Sandra Dewi mengatakan mobil-mobil yang disita Kejagung RI adalah milik keluarganya. Mobil yang pertama diklarifikasi kepemilikannya adalah MINI Cooper yang kala itu disebut sebagai hadiah ulang tahun dari Harvey untuk Sandra Dewi.

“Bagaimana ini mengenai MINI Cooper?” tanya Majelis Hakim Eko Aryanto.


“Iya betul Yang Mulia. Memang ada tahun 2023 MINI Cooper atas nama Harvey Moeis,” jawab Sandra.

Sandra Dewi menegaskan MINI Cooper dibeli oleh Harvey Moeis. Dia mengaku tak tahu asal uang yang dipakai Harvey untuk membeli mobil tersebut.

“Harvey (yang membeli), uang dari suami saya. Untuk pembelian saya tidak ikut campur, jadi saya tidak tahu (uangnya dari mana),” kata Sandra Dewi disusul dengan pembenaran dari Harvey Moeis.

Hakim juga menanyakan soal pelat MINI Cooper tersebut, yakni B-883-SDW. SDW dipertanyakan apakah itu inisial nama ibu beranak dua itu.

“Iya Yang Mulia, Sandra Dewi,” jawab Sandra Dewi.

Selain MINI Cooper, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kemudian menyinggung soal Roll Royce hitam. Harvey Moeis menegaskan mobil itu dia yang membelinya.

“Saya yang beli. Istri saya tidak tahu satupun,” kata Harvey Moeis.

Sandra Dewi kemudian ditanya perihal mobil Lexus 300 RX 2021. Sandra Dewi mengaku tidak mengetahuinya karena tidak ada di rumahnya.

“Tidak tahu karena tidak ada di rumah,” kata Sandra Dewi.

“Saya Yang mulia (yang beli),” timpal Harvey Moeis.

Pasangan yang menikah di Disneyland Tokyo itu dihadapkan dengan pertanyaan soal kepemilikan Ferrari 458 spesial berwarna merah, Mercedes Benz, hingga Porsche.

Sandra Dewi tak menjawab, tapi Harvey Moeis menegaskan mobil-mobil itu dirinya yang membeli.

“Saya yang beli Yang Mulia. Iya (Mercedes Benz atas nama PT) Yang Mulia. Betul, (Mobil Porsche dari Surabaya) Yang Mulia, bener saya yang beli,” tegas Harvey Moeis.

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version