Kamis, Oktober 17


Washington DC

Dua panda raksasa Tiongkok telah mendarat di Washington DC. Selama perjalanan, pilot pesawat menyaksikan betapa menggemaskannya mereka.

Dilansir dari CNN pada Rabu (16/10), ibu kota AS kedatangan dua panda raksasa pertama dalam 24 tahun. Mereka adalah Bao Li dan Qing Bao, keduanya berusia 3 tahun.

Sebagai bagian dari diplomasi panda, Bao Li dan Qing Bao berangkat dari Beijing menggunakan pesawat kargo FedEx. Bahkan penerbangan itu mendapat julukan ‘Panda Express’.


“Bao Li memiliki kepribadian yang besar. “Ia sangat mengingatkan saya pada kakeknya, Tian Tian,” kata Mariel Lally, seorang penjaga panda dari Kebun Binatang Nasional yang menemani Bao Li dan Qing Bao dalam penerbangan ke Washington.

Lally menghabiskan 10 hari terakhir untuk mengenal kedua panda tersebut di pangkalan penelitian di Dujiangyan, sebuah kota yang terletak di pegunungan hijau subur di dekat habitat asli beruang tersebut. Ia sudah dapat melihat karakteristik yang berbeda tentang dua panda itu.

“Namun ketika orang-orang melihat kepribadiannya, mereka akan tergila-gila. Bao Li energik, ia peduli pada orang lain, ia sangat menyenangkan,” tambahnya.

Pilot pesawat FedEx yang membawa kedua panda ke rumah baru mereka mengatakan kepribadian Bao Li yang ceria terlihat jelas bahkan dalam penerbangan yang panjang.

“Setiap kali ada orang yang memasuki area kargo, ia akan melihat. Ia ingin melihat siapa yang datang, dan ‘apakah mereka akan memberi saya camilan’?” ujar Kapten Deanna Martin kepada CNN.

Sementara itu, Qing Bao memiliki kepribadian yang bertolak belakang dan agak introvert. Ia sering ditemukan tidur di struktur panjatnya atau bersantai di pohon, tetapi ia sangat waspada saat beraktivitas.

“Ia sangat pendiam,” kata Lally.

“Ia tidak selalu datang saat dipanggil karena ia lebih suka melakukan hal sendiri. Jadi, ia sedikit lebih mandiri daripada Bao Li.”

“Ia juga punya badan kecil yang cantik, jadi orang-orang mungkin akan sangat menyukai betapa mungilnya ia,” tambahnya.

Dua panda itu telah mendarat di Bandara Washington Dulles pada Selasa pukul 09.53 waktu setempat.

(bnl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version