Selasa, Oktober 1


Batang

Truk pengangkut tiang listrik terlibat kecelakaan dengan mobil Fortuner yang membawa Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga di Tol Kandeman, Batang. Kernet truk mengaku awalnya laju truk terasa berat.

“Awalnya ya, saya kira kebanan (ban meletus), terus truknya minggir, minggir sedikit-sedikit, minggir berhenti saya turun,” kata kernet bernama truk Purwanto saat ditemui detikJateng di GT Kandeman, Batang, dilansir detikJateng, Selasa (1/10/2024).

Saat turun, ia langsung mengecek ban sebelah kiri, namun tidak ada yang pecah. Kemudian dia berputar untuk mengecek ban sebelah kanan. Saat itu baru diketahui bahwa ada mobil nyangkut di belakang truknya.


“Saya cek ban sebelah kiri nggak pecah. Terus saya muter sebelah kanan, saya melihat ada mobil di belakang,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan tidak terasa ada sebuah dorongan keras saat terjadi benturan dengan mobil. “Nggak kerasa benturan (saat kecelakaan). Melihat ada mobil belakang seperti itu, ya lemas. Ini baru terjadi, saya alami,” katanya.

Lebih lanjut, Purwanto menduga mobil Fortuner itu berupaya menyalip laju truknya. Padahal, truk tronton yang ditumpanginya sudah berada di jalur lambat.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video ‘Penampakan Ringseknya Sigra Seusai Hantam Truk di Tol Lampung, 2 Orang Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan Live DetikSore:

(idh/imk)

Membagikan
Exit mobile version