Sabtu, Oktober 5


New York

Penerbangan Delta Airlines kembali bermasalah dan merugikan penumpang. Kali ini, pesawat mendarat darurat karena makanan untuk penumpang basi.

Dilansir dari Independent UK pada Kamis (4/7/2024), penerbangan 136 Delta Airlines take off dari Bandara Wyane Country, Detroit Metropolitan, Amerika serikat (AS) menuju Amsterdam, Belanda. Pesawat itu terjadwal terbang pada Selasa (2/7) malam, namun dialihkan ke Bandara JFK.

Menurut data dari situs pelacakan FLightRadar24, pesawat itu terbang di atas Saint Pierre dan Miquelon, kepulauan Prancis dan berbalik arah.


Alasan penerbangan itu mendarat darurat adalah makanan. Pesawat yang membawa 277 penumpang itu mengonsumsi makanan basi, sehingga mereka menunjukkan gejala keracunan.

Seorang penumpang menumpahkan kemarahannya lewat akun X dan men-tag akun Delta Airlines.

“@delta Saya perlu tahu bagaimana Anda akan membawa saya ke Amsterdam hari ini – Saya berada di pesawat yang mendarat darurat di JFK karena Anda menyajikan makanan yang ‘terkontaminasi’ kepada penumpang. Saya tidak memerlukan voucher hotel/makanan, saya harus tiba di Amsterdam hari ini,” begitulah cuitan di penumpang di X.

Juru bicara maskapai meminta maaf lewat pernyataan.

“Penerbangan Delta 136 dari Detroit ke Amsterdam dialihkan ke JFK New York pada Rabu pagi setelah laporan bahwa sebagian dari layanan makanan dalam pesawat Kabin Utama rusak,” permintaan maaf maskapai.

Ia menyebut bahwa petugas medis mendatangi pesawat untuk merawat penumpang dan awak pesawat yang terdampak. Tim Keamanan Pangan Delta telah melibatkan pemasok katering untuk mengisolasi produk tersebut dan menyelidiki kasus ini.

“Ini bukan layanan yang dikenal Delta dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan keterlambatan dalam perjalanan mereka,” keterangan maskapai.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version