Kamis, September 19


Jakarta

Pencinta sedan Toyota Vios yang tergabung dalam Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) menginjak usia 2 dekade. TVCI merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun dengan menggelar jambore nasional (jamnas).

Komunitas yang berdiri pada 12 Agustus 2004 ini telah memiliki anggota hampir 4.000 member dengan total 30 chapter di seluruh Indonesia.

Jamnas TVCI digelar setiap dua tahun sekali. D tahun 2024 ini, Jambore Nasional diselenggarakan di Bandung.


“Bandung adalah salah satu Chapter dari Toyota Vios Club Indonesia yang mendapatkan award ‘Chapter Terbaik’ pada saat Jambore Nasional sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2022 di Bali,” kata Berry Saifuddin, Ketua Umum TVCI.

Toyota Vios Club Indonesia mengimplementasikan visi dari Toyota yaitu It’s Time For Everyone. Visi ini ditujukan bagi siapa pun khususnya member TVCI untuk bisa ikut berkontribusi bersama mencapai netralitas karbon.

Jambore Nasional Toyota Vios Club Indonesia Foto: Dok. TVCI

Bukan sekadar silahturahmi dan kumpul-kumpul, pada kegiatan Jamas keempat ini TVCI merayakan usia dua dekade (20 tahun).

“Kami juga mendukung pemulihan udara bersih khususnya di Kota Bandung dengan cara carbon neutral. TVCI mendukung kegiatan tersebut dengan cara menanam pohon di sekitar area tempat kami mengadakan acara,” ujar Fida, Humas TVCI.

Jambore Nasional keempat TVCI ini diikuti oleh seluruh member TVCI Nasional dan keluarganya. Kegiatan ini juga sesuai dengan tagline TVCI yaitu DARONTUKA (Dari, Oleh, dan Untuk Kita). Komunitas ini memiliki pedoman mengendarai kendaraan dengan tertib berlalu lintas, sehingga kegiatan dapat mempererat kekeluargaan TVCI dan memberikan contoh baik dalam berkendara.

Di usia 2 Dekade ini TVCI ingin menjadi klub otomotif yang semakin besar. TVCI membuka kesempatan kepada siapa pun pemilik Vios untuk menjadi anggotanya. Pendaftaran bisa lewat jalur online di laman resmi TVCI. Syaratnya hanya memiliki Toyota Vios dan punya SIM.

“Kalau nanti Vios itu dijual, keanggotaan mereka tidak akan kami cabut. Tapi untuk syarat registrasi menjadi anggota harus punya Vios,” ujar Fida.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version