Minggu, September 22


Jakarta

Chery resmi merilis foto pertama dari model Omoda 5 facelift yang bakal mereka perkenalkan. Gambar Omoda 5 facelift tersebut dibagikan oleh Omoda Rusia. Dari gambar tersebut, tampak Chery Omoda 5 mengalami ubahan pada bagian fascia-nya.

Kalau diperhatikan, Omoda 5 facelift ini memiliki bahasa fascia yang mirip dengan versi listriknya, Omoda E5. Bagian wajah Omoda 5 facelift hadir dengan garis yang sporty, ditunjang garis lampu DRL yang agresif.


Chery Omoda 5 Foto: Dok. Chery

Selain itu, desain bumper juga telah berubah dengan gaya yang lebih modern seperti bentuk huruf X. Bagian grille juga direvisi menjadi lebih modern, namun dengan tetap mempertahankan bahasa desain borderless matrix grille.

Selebihnya, desain Omoda 5 ini tampak tak jauh berbeda dengan versi pendahulunya yang tampil dengan garis-garis serba tajam dan desain buritan yang menurun. Jika ada yang beda, itu ada pada bagian atap belakang yang pilar D nya kini dicat sewarna bodi, sehingga meninggalkan kesan floating roof seperti pada model sebelumnya.

Penampakan Chery Omoda 5 facelift Foto: Paultan

Beralih ke aspek jantung mekanis, Omoda 5 facelift masih mempertahankan mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged bertenaga 147 PS dengan torsi 230 Nm, yang dipasangkan dengan transmisi CVT.

Belum diketahui apakah Chery Omoda 5 facelift ini juga akan diperkenalkan di Indonesia. Chery Omoda 5 telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2023 lalu. Chery Omoda 5 kemudian berkembang variannya dengan tambahan Omoda 5 GT dan model elektrifikasinya yang dinamakan Omoda E5. Ketiga mobil tersebut sudah diproduksi di Indonesia melalui skema SKD alias Semi-Completely Knock Down.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version