Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Penampakan calon mobil listrik Suzuki baru-baru ini tertangkap kamera di India. Mobil listrik tersebut tampak sedang melakukan uji coba jalan (road test). Mobil listrik yang bakal dinamakan eVX ini menjadi pembuka jalan bagi industri elektrifikasi Suzuki di negeri Bollywood.

Dalam unggahan gambar spyshoot yang beredar di media otomotif India, calon mobil listrik Suzuki ini melakukan tes jalan pakai stiker kamuflase berwarna hitam, sehingga bisa menyamarkan bentuknya. Mobil tampak tidak memiliki grille dan lampu depannya menggunakan DRL LED yang khas.


Penampakan calon mobil listrik Suzuki sedang dites jalan Foto: Motoroids

Detail bodi bagian sampingnya tidak terlalu kelihatan jelas karena berselimut stiker gelap. Namun kita bisa melihat desain velg-nya yang berbentuk palang. Desain velg itu berbeda jauh dengan desain velg versi konsepnya yang tampak keren dan futuristis.

Dikutip dari laman Motoroids, mobil listrik Suzuki ini diperkirakan akan diluncurkan pada 2025. Suzuki eVX diharapkan akan menggunakan baterai kapasitas 60 kWh dengan motor listrik ganda yang menawarkan jarak tempuh hingga 550 km. Mobil ini diharapkan juga menggunakan penggerak semua roda (AWD).

Mobil listrik Suzuki eVX concept Foto: Gaadiwaadi.

Suzuki eVX bakal bertarung di segmen mobil listrik SUV kompak dengan dimensi panjang sekitar 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Mobil listrik Suzuki eVX bakal menandai dimulainya perjalanan elektrifikasi Suzuki di India.

Maruti Suzuki India berencana memperkenalkan enam model mobil listrik bertenaga baterai pada tahun 2030, dengan eVX menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Suzuki. Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri India, Suzuki berencana mengekspor model ini ke berbagai negara.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version