Selasa, Oktober 22

Jakarta

Angga Raka Prabowo dan Nezar Patria resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Digital (Wamenkomdigi). Sederet tugas penting sudah diamanatkan Presiden Prabowo Subianto kepada Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemenkomdigi).

Ditemui di Kantor Komdigi usai pelantikan, Angga Raka mengatakan perubahan nama Kominfo menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital menunjukkan komitmen pemerintahan Presiden Prabowo untuk menjawab tantangan zaman. Dalam pidatonya, Presiden Probowo ingin ada terobosan dalam pengentasan kemiskinan.

Salah satu upayanya adalah memberikan subsidi langsung kepada rakyat atau masyarakat yang masih miskin, dan agar masyarakat mendapatkan manfaat langsung serta tepat sasaran dilakukan dengan digitalisasi.


“Makanya kami mendorong digitalisasi di pemerintahan ini terwujud agar datanya benar, orangnya by name dan by address tepat, sesuai dengan apa yang disasar pemerintahan. Nanti kami berdua bersama Ibu Menteri (Meutya Hafid) akan koordinasi, membagikan tugas,” ujarnya Angga Raka saat ditemui di Kantor Komdigi usai pelantikan, Senin (21/10/2024).

Tugas lain yang disampaikan Presiden Prabowo adalah mewujudkan internet kencang yang lebih merata. Meski saat ini internet cepat sudah menjangkau 98% populasi, masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang kecepatannya masih belum baik, seperti daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) dan Indonesia timur.

Angga Raka Prabowo, Wakil Menteri Komunikasi dan Digital (Wamenkomdigi) Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Kami ingin agar semua masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang bermakna dari jaringan komunikasi yang sudah dibangun,” kata Angga.

Disinggung pembagian tugas antara dirinya dan Nezar, Angga mengungkap saat ini belum ada. Sebelumnya saat menjawab sebagai Wamenkominfo era Budi Arie, Angga diberi tanggung jawab mengatasi judi online, sementara Nezar lebih fokus pada isu kecerdasan buatan atau AI.

“Nanti, kami saling bekerja sama, yang penting semua target terwujud. Intinya bagaimana masyarakat dengan kehadiran negara dapat merasakan manfaat maksimal. Kami akan kerjakan bersama. saling berbagi tugas,” pungkas Angga.

(afr/rns)

Membagikan
Exit mobile version