Sabtu, September 14

Jakarta

YouTuber Korea Selatan Oking jadi pemenang reality show ‘The Influencer‘ yang tayang di Netflix. Tapi kabar terbaru menyebut dirinya didiskualifikasi dan batal mendapatkan KRW 300 juta atau setara dengan Rp 3,47 miliar.

Melansir Next Shark, Jumat (30/8/2024) keputusan ini diambil setelah Oh Byeong-min diduga membocorkan perihal kemenangannya kepada orang lain pada Januari 2024. Itu berarti, beberapa bulan sebelum tayangan ini dipublikasi pada 6 Agustus tahun ini.

Kabarnya, Oh membocorkan kemenangannya kepada Choi Seung-jung mantan CEO mata uang kripto Winnerz Coin pada tanggal 13 Januari. Seung-jung dilaporkan mengakuinya pada Mei.


Seorang juru bicara Netflix mengatakan kepada The Korea Herald bahwa Oking belum menerima hadiah tersebut. Alasannya untuk menjaga kredibilitas dan keadilan program di antara para peserta.

“Menjaga kerahasiaan sebelum judul dirilis sangat penting untuk memastikan bahwa upaya semua orang yang terlibat dalam produksi dihargai dan bahwa kenikmatan yang diharapkan tersampaikan sepenuhnya kepada penonton,” kata Netflix.

Kendati demikian, Netflix menolak memberi tahu apakah ada sanksi lain yang akan diganjar Oking karena telah melanggar kontrak.

‘The Influencer’ adalah series reality show Netflix yang terdiri dari tujuh bagian. Series ini menampilkan content creator dari Korea Selatan yang bersaing untuk mendapatkan posisi teratas. Episode terakhir ditayangkan pada tanggal 13 Agustus. Oh ditetapkan sebagai pemenang, mengalahkan Pani Bottle, Risabae, dan aktor Jang Keun-suk.

(ask/fay)

Membagikan
Exit mobile version