
Jakarta –
Gegara hal sepele, seorang pembeli di toko es krim tega memarahi pelayan. Permintaan sangat aneh ditambah dengan alasannya yang tak masuk akal.
Seorang petugas kedai makanan tentu sudah dibekali pengetahuan terkait standar operasional prosedur yang berlaku. Sebagai pelanggan tidak seharusnya menuntut pelayanan yang tak masuk akal apalagi menyalahi aturan dan prosedur.
Keributan gegara pelanggan yang melayangkan permintaan aneh terjadi di sebuah gerai es krim. Melansir Dimsum Daily (24/3) insiden keributan ini dimulai dengan datangnya seorang wanita yang hendak membeli es krim.
Namun ia yang merasa kecewa kemudian menuliskan keresehannya pada grup Facebook bernama Hong Kong Ice Cream concern Group. Pembeli yang mendatangi toko es krim itu mengaku memesan untuk rasa mangga dan melon.
Baca juga: Mantan Barista Ungkap 5 Pesanan Kopi yang Disebut Paling Menyebalkan
Seorang pelanggan kecewa gegara es krim terkontaminasi rasa pesanan milik orang lain. Foto: Forbes
|
Sayangnya, es krim miliknya sedikit mengalami perubahan warna merah keunguan. Menurut penjelasannya ia percaya bahwa perubahan warna es krim itu terjadi gegara sebelumnya ada pelanggan yang memesan rasa blueberry dan kelapa.
Dalam unggahannya ia juga menyebut dirinya sempat mengkritisi pelayan yang menyiapkan esnya. Ia juga mengatakan kepada pelayan itu bahwa tak becus mengerjakan tugasnya.
“Jika kamu tidak suka pekerjaan ini, jangan dilakukan. Aku sangat marah ketika seluruh es krim itu ku berikan pada suamiku dan ia berpikir bahwa aku hidup mewah saat itu,” tulisnya pada unggahan Facebook.
Permintaan tersebut jelas kesalahan yang dilakukan oleh seorang pembeli es krim. Pasalnya membersihkan mesin es krim membutuhkan waktu yang panjang dan biaya produksi yang lebih besar.
Baca juga: 5 Orang Terobsesi Makanan Unik Ini Punya Kebiasaan Aneh
|
Alih-alih mendapat dukungan dari netizen, pembeli tersebut justru heboh dikritisi. Banyak netizen yang setuju bahwa pembeli seperti itu adalah pembeli terburuk yang harus dihadapi toko es krim.
Tetapi ada segelintir netizen yang justru merasa setuju dengan permintaan pelanggan itu. “Kamu seharusnya bisa meminta mereka untuk membersihkan mesinnya,” tulis salah satu netizen.
Ternyata pembeli tersebut dan sebagian netizen lain percaya, cara membersihkan mesin es krim sangat mudah. Mereka hanya tinggal membilas mesinnya dengan air mineral bersih untuk menetralisir warna maupun rasa.
Para netizen yang mengaku pernah meminta pelayan untuk membersihkan es krim merasa permintaannya selalu diterima. Padahal untuk membersihkan sebuah mesin es krim sederhana sekalipun butuh waktu dan proses yang tidak singkat.
(dfl/odi)