Sabtu, Oktober 19


Istanbul

Jose Mourinho langsung menghadirkan ‘korban’ di Fenerbahce. Satu pemain Sari Kanaryalar dipecat!

Melansir Daily Mail, dia adalah Ryan Kent. Winger asal Inggris itu diputus kontraknya oleh Fenerbahce, meski baru direkrut tahun lalu.

Kent, 27 tahun, sempat nyaris pindah ke Lazio pada Januari lalu. Namun, transfernya batal terjadi, dan eks pemain Timnas Inggrs U-20 itu malah berujung dibekukan klub.


Kent tak dimainkan lagi sejak saat itu. Meski ia dikontrak sampai 2027, Kent langsung diputus kontrak saat baru 16 bulan membela raksasa Turki itu.

“Kontrak dengan Ryan Kent., salah satu pemain Tim Sepakbola Profesional telah diakhiri dengan kesepakatan bersama. Kami sampaikan kepada publik,” tulis Fenerbahce dengan singkat.

Kent merupakan eks pemain Liverpool, namun tersisih. Ia kemudian pindah ke Coventry City, Barnsley, Freiburg, Bristol City, sebelum bersinar di Rangers.

Bersama klub Skotlandia itu, Kent punya catatan 218 laga dan bikin 33 gol. Ia juga memenangkan gelar juara Premier League Skotlandia, Piala Skotlandia, dan sempat membawa Rangers jadi runner up Liga Europa 2020/2021.

Kent kemudian pindah ke Fenerbahce pada akhir musim 2022/2023. Namun, kariernya anjlok bersama tim Turki itu.

Dan kini Ryan Kent. menjadi korban pertama Jose Mourinho, yang baru mengambil alih kursi pelatih pada musim panas lalu. The Special One juga tak memainkannya sama sekali selama melatih Fenerbahce.

(yna/rin)

Membagikan
Exit mobile version