Sabtu, September 21

Jakarta

Graham Arnold memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Australia usai gagal mengalahkan Bahrain dan kemudian Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Netizen tanah air pun langsung merespon gara-gara King Indo nih.

Secara peringkat dunia, Australia jauh berada di atas dengan menempati posisi ke-24 per Agustus 2024, sedangkan Indonesia duduk di urutan ke-133. Di atas kertas, Socceroos mampu mengalahkan Tim Garuda.

Namun seperti diketahui, kenyataannya Jay Idzes Cs mampu menahan imbang tanpa gol saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September lalu.


Sejak saat itu, terlebih sebelumnya Australia juga dikalahkan 0-1 di kandang sendiri oleh Bahrain, banyak kritikan dan mendesak agar Graham untuk resign dari jabatan Pelatih Australia dan kabar tersebut diumumkan saat ini. Fans Australia menilai timnya seharusnya menang di dua pertandingan itu.

“Graham Arnold, pelatih paling lama dalam sejarah sepakbola Australia, akan segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala,” tulis situs resmi Socceroos.

Terkait Graham Arnold mundur dari Pelatih Australia langsung direspon oleh para netizen Indonesia, berikut di antaranya:

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

(agt/fyk)

Membagikan
Exit mobile version