Jakarta –
Alami musibah saat bekerja, seorang pelayan mendapat bantuan tulus dari pelanggan setianya. Uang hingga pakaian disumbangkan akibat peristiwa ini.
Musibah dan kecelakaan tidak pernah masuk dalam kalender. Sehingga peristiwanya akan sulit untuk diterka kapan terjadi.
Terutama musibah seperti kebakaran yang sulit diatasi jika tanpa pencegahan yang cepat dan tepat. Kerugian besar dialami oleh seorang wanita yang rumahnya terbakar saat bekerja.
Wanita tersebut adalah Miriam Balacios yang dilaporkan oleh Wusa9 (29/10) malam itu sedang menjalani profesinya sebagai pelayan. Setiap hari ia bekerja di IHOP yang berlokasi di Falls Church, Virginia, Amerika Serikat.
Seorang pelayan mendapat musibah kebakaran saat sedang bekerja shift malam. Foto: Wusa9
|
Kronologi kebakaran pada apartemennya terjadi sekitar pukul 2 dini hari waktu setempat. Balacios saat itu sedang bekerja untuk shift malam yang panjang sehingga tak ada di lokasi saat kejadian berlangsung.
Beruntung, keluarga Balacios yang sedang ada di rumah berhasil selamat tanpa luka berat. Hal ini begitu memukul bagi Balacios, tetapi ia tetap berlaku profesional agar para pelanggannya tak terdampak atas emosinya.
Keesokan hari setelah tragedi, Balacios tetap kembali bekerja. Uniknya ia disambut dengan senyuman hangat terutama dari rombongan pelanggan yang merupakan tetangga-tetangganya juga di Virginia.
Secara mengejutkan sekelompok pelanggannya tersebut ternyata sudah mengumpulkan pakaian, uang, sepatu, dan kebutuhan rumah tangga lainnya untuk Balacios. Ia dibuat menangis terharu dengan bantuan tulus yang diterimanya.
|
“Mengapa tidak membantunya? Kami merasa ia (Balacios) adalah bagian dari keluarga kami juga,” ujar salah satu pelanggan.
Balacios sendiri enggan menyebutkan nominal bantuan secara tunai yang diterimanya. Ia bersyukur masih ada orang baik, terutama para pelanggan, yang membantunya.
Bantuan tersebut nyatanya sangat berharga bagi keluarga Balacios. Setelah kehilangan hampir sebagian besar dari harta dan barang-barangnya, mereka berhasil bangkit.
Dalam waktu beberapa bulan keluarganya mulai pulih. Ia mendapatkan tempat tinggal baru hingga barang-barang yang sebelumnya ludes terbakar telah digantikan.
Belacios merasa bahwa kebaikan yang datang kepadanya adalah balasan pelayanan prima yang selalu diberikan. Saking seringnya melayani sekelompok pelanggan tersebut setiap hari Rabu, Balacios sampai menghafal nama dan makanan favorit setiap orang yang datang.
(dfl/odi)