Rabu, Juli 3


Jakarta

Restoran ini mengeluarkan menu mozzarella stick yang telah memikat perhatian. Bahkan, tidak sedikit pelanggan rela membelinya dengan harga Rp 800 ribu. Apa spesialnya?

Inovasi atau menu yang dikeluarkan restoran seringkali menarik perhatian pelanggan, terutama ketika menu yang ditawarkan memang sangat unik dan viral. Tidak sedikit pelanggan rela mengeluarkan uang lebih untuk mencobanya.

Seperti restoran di kota New York ini yang punya menu cheese stick. Chelsea Living Room menawarkan menu tersebut seharga $50 atau sekitar Rp 800.000.


Hal yang membuat mozarella stick ini istimewa karena disajikan dengan topping caviar. Caviar memang telah lama dijadikan tambahan pada beberapa item menu.

Misalnya ditambahkan di menu nugget ayam restoran COQODAQ di Manhattan hingga di menu tater tor di Union Square Cafe. Penambahan caviar ini pun membuat harga menu-menu makanan yang ditawarkan di restoran menjadi sangat melonjak.

Rata-rata harga menu dengan caviar itu dibanderol mulai dari $30 atau sekitar Rp 490.000 hingga $58 atau sekitar Rp 947.000.

Caviar memang tergolong sebagai makanan mewah. Satu ons caviar saja rata-rata dijual dengan harga sekitar $100 (Rp 1,6 juta). Caviar juga dianggap sebagai topping yang lezat, sehingga tidak perlu diragukan lagi kelezatan dari mozarella stick ini.

Meskipun mahal, tetapi mozarella stick banyak menarik perhatian banyak orang. Foto: Stefano Giovannini for N.Y.Post

Meskipun sebagian orang menganggap mozarella stick ini harganya mahal, tetapi sebenarnya masih terjangkau.

Pemilik restoran, Dylan Grace juga mengungkap kepada The Post jika mereka memang sengaja mengeluarkan menu caviar yang bisa benar-benar dinikmati banyak orang tanpa mereka mengeluarkan banyak uang.

Di restoran yang terletak di 14th street, mozzarella stick disajikan dalam ukuran cukup besar. Dibuat dengan mozzarella asap sepanjang 15 cm yang bersumber dari Murray’s Cheese. Dibumbui dengan tepung, telur, dan remahan roti panko yang renyah, lapor nypost.com (27/06/2024).

Barulah stick mozarella ini digoreng hingga berwarna keemasan. Lalu diberi krim asam dan black serta topping Black Diamond Kaliga Caviar.

Rasa keju yang berasap dipadukan sempurna dengan rasa gurih dari caviar. Sedangkan, tepung roti yang renyah nikmat menjadi pelengkap keju yang meleleh.

Pelanggan Rela Bayar Rp 800 Ribu Demi Mozzarella Stick, Ini KeistimewaannyaRestoran lain juga banyak yang menyajikan stick mozarella seperti ini. Foto: Stefano Giovannini for N.Y.Post

Restoran Chelsea Living Room juga menambahkan caviar ke dalam menu lainnya, seperti Sandwich Fish and Chips seharga $58 (27/06/2024), dan pasta dengan mentega lemon ($98). Namun, stick mozzarella ini tampaknya yang menjadi bintang utama.

Ini mungkin bukan mozzarella stick pertama atau satu-satunya yang diberi caviar di kota New York. Namun, menu keju caviar ini sedang menjadi pusat perhatian di New York.

Pemiliknya mengklaim, hampir semua orang yang duduk di restoran mereka memesan hidangan pembuka yang unik, seperti mozzarella stick caviar ini. Mereka tidak sekadar ingin mencoba rasanya, tetapi tampilannya yang cantik membuat mereka ingin mengabadikannya di Instagram.

Sebagai informasi, pasar caviar global memang telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Angka pertumbuhannya diperkirakan sebesar $473,9 juta dari tahun 2024 hingga 2028, lapor Technavio.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version