Selasa, Oktober 22


Jakarta

Pelanggan ini merasa bingung dan kecewa usai menerima pesanan makan onlinenya. Pasalnya, ia sudah menerima pesanan makan, tetapi tiba-tiba mendapat pengembalian uang karena alasan yang tidak jelas.

Saat pesan makanan online melalui aplikasi, pelanggan tidak perlu repot-repot karena hanya perlu memesan dan menunggu pesanan diantar ke tempat tujuan.

Pesanan yang telah diterima seharusnya sudah milik pelanggan sepenuhnya. Para sopir pengantar makanan atau perusahaan aplikasi tidak berhak mengacaukan, kecuali memang ada kesalahan yang dibuat oleh pihak restoran, sopir, atau perusahaan aplikasi.


Usai pesanan diterima, para pelanggan mungkin juga akan langsung melahap makanan tersebut karena sudah tidak sabar. Sayangnya, tidak semua makanan yang dipesan secara online memuaskan hati pelanggan. Dalam beberapa kasus, pelanggan juga ada yang dibuat kecewa, seperti masalah pelanggan ini.

Matty memesan hidangan dari sebuah restoran melalui aplikasi pesan antar Door Dash. Namun, ketika pesanannya sampai dan diterima, ada masalah yang membuatnya bingung.

Menurut ceritanya, setelah pesanannya sampai, aplikasi Door Dash langsung membatalkan pesanan tersebut dan melakukan pengembalian uang tanpa ada permintaan apapun darinya.

Pasalnya, Matty juga tidak menemukan sesuatu yang salah dengan pesanannya. Bingung dengan keputusan Door Dash yang melakukan pengembalian uang, Matty lalu membagikan cerita ini ke X untuk meminta bantuan netizen lain untuk mengetahui mengapa hal tersebut bisa terjadi, lapor mirror.co.uk (18/10/2024).

Matty mengunggah bukti pembatalan makananya itu ke X untuk meminta pendapat dari netizen lain. Foto: X @dilfmage

Melalui unggahan cuitan di X, Matty mengungkap, “Sopir pengantar makanan telah mengirimkan pesanan makan saya dan kemudian tampaknya mengirim sesuatu yang tidak senonoh sehingga mereka tiba-tiba mengembalikan uang saya.”

Ia lalu menunjukkan bukti dari aplikasi dimana pesanan makannya dibatalkan oleh pihak Door Dash.

Pemberitahuan Door Dash menyatakan, “Untuk melindungi Anda dari konten yang tidak pantas dari Dasher (sopir pengantar) Anda, kami telah membatalkan pesanan ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

Meskipun bingung dengan pembatalan tiba-tiba, Matty memutuskan untuk tidak memakan pesanannya itu dan memilih untuk bersikap hati-hati.

Matty juga mengungkap jika sopir pengantar makanan tampak normal dan ramah, sehingga ia tidak merasa ada hal mengganjal. Pesanan makannya juga dikemas dengan aman oleh restoran. Pria berbasis di New York itu juga tidak lupa memberi tip ke sopir.

Unggahannya ramai dibanjiri komentar netizen. Para netizen mulai berspekulasi terkait alasan pembatalan tiba-tiba ini.

(Gambar hanya ilustrasi) Masih belum diketahui kelanjutan masalah yang dialami Matty dan alasan dibalik pihak Door Dash mengembalikan uangnya. Foto: iStock/gettyimages

Seorang sopir pengantar makanan juga ikut memberi pendapatnya pada unggahan Matty. ia menduga bahwa akar masalahnya mungkin karena hasil foto bukti makanan yang dikirim sopir ke aplikasi Door Dash tidak bagus atau tidak senonoh.

Pasalnya, ia sempat melakukan hal serupa dimana mengirim foto bukti berisi gambar anjing yang membelakangi kamera, sehingga bagian bokongnya saja terlihat. Hal seperti itu memang tidak vulgar, tetapi mungkin aplikasi cukup sensitif.

Netizen lain juga menduga hal sama dimana menurutnya sopir Door Dash mengirim gambar yang tidak sopan. Sampai saat ini, masalah yang dialami Matty masih menjadi misteri.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version