Kamis, Oktober 10


Jakarta

Seorang penumpang kedapatan salah masuk pesawat dan tak bisa menyerahkan dokumen penerbangan yang benar. Dia pun ditangkap dan diinterogasi.

Melansir Sky News, Selasa (8/10/2024), penumpang itu berada di dalam pesawat easyJet dengan nomor penerbangan EZY2127 yang dijadwalkan terbang dari Bandara Manchester, Inggris menuju Milan, Italia pada Jumat (4/10) sekitar pukul 19.00.

Pelancong itu seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun. Ia ditangkap oleh petugas Greater Manchester Police (GMP) karena dicurigai bersembunyi dengan tujuan terbang tanpa izin. Akibatnya, dia juga dikenai tuduhan lain, yakni masuk dengan sengaja atau ceroboh dan menyebabkan gangguan publik.


Kelakuannya juga merugikan penumpang lain. Sebab, semua penumpang dan bagasi harus dikeluarkan sementara dari penerbangan. Langkah tersebut merupakan standar prosedur jika terdapat insiden semacam itu.

Setelah pemeriksaan tidak ditemukan hal mencurigakan di dalam pesawat dan tidak ada dugaan bahwa insiden itu karena praktik terorisme.

Dalam sebuah pernyataan, easyJet mengatakan penerbangan EZY2127 harus menjalani pemeriksaan keamanan tambahan karena insiden seorang penumpang yang salah naik pesawat tersebut.

“Keselamatan dan keamanan merupakan prioritas utama kami, sehingga kami akan bekerja sama dengan mitra darat kami di Bandara Manchester untuk mengetahui bagaimana dia bisa naik ke pesawat,” kata maskapai.

Dilaporkan BBC, juru bicara EasyJet mengatakan pada Sabtu (5/10) bahwa perusahaannya belum dapat memberikan rincian lebih lanjut karena penyelidikan tengah berlangsung.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version