Sabtu, Juli 6


Lampung Selatan

Satu pelajar hilang terseret ombak saat bermain di Pantai Rio Beach, Lampung Selatan. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

Peristiwa hanyutnya korban yang diketahui bernama Dita Gunawan itu terjadi pada Sabtu (29/6) akhir pekan lalu, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriyansyah mengatakan saat itu korban tengah bermain di pinggir pantai bersama beberapa temannya.


“Korban bernama Dita Gunawan ini awalnya bermain-main di pinggir bersama teman-temannya. Kemudian ada ombak cukup besar menggulung mereka dan dua orang termasuk korban terbawa ombak tersebut,” ungkap Rully.

Saat peristiwa itu terjadi, Dita dan rekannya bernama Tegar sempat terbawa ombak. Namun Tegar berhasil diselamatkan, sementara Dita tidak.

Tim gabungan pun melakukan operasi pencarian tubuh Dita dengan menyisiri garis pantai menggunakan kapal karet.

“Dua orang ini hanyut namun satu tertolong dan satu lagi belum ditemukan,” jelasnya.

Korban Ditemukan Tewas Keesokan Harinya

Tubuh Dita akhirnya ditemukan oleh nelayan bagan pada Senin (1/7) pagi. Tubuh korban masih dalam keadaan utuh lengkap dengan pakaian yang digunakan terakhir sebelum hanyut terseret ombak.

“Korban ditemukan oleh nelayan bagan setempat. Korban ditemukan pagi sekitar pukul 09.00 WIB, terapung dengan kondisi meninggal dunia,” kata Rully, Senin (1/7/2024).

Rully menerangkan, korban ditemukan berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari titik hanyutnya di Pantai Rio Beach.

“Kurang lebih jaraknya 1 hingga 2 kilometer dari titik lokasi dia hilang. Kami yang mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung mendatangi lokasi bersama tim lainnya dari Basarnas, TNI dan Polri,” ungkapnya.

Usai ditemukan, jasad Dita Gunawan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance.

“Tadi langsung dievakuasi dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu sebelum nanti dijemput oleh pihak keluarganya,” tandasnya.

——

Artikel ini telah naik di detikSumbagsel.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version