Minggu, September 29

Jakarta

Babak knockout stage FFWS SEA 2024 Fall memasuki pekan terakhir. Onic Olympus bilang, pertandingannya akan kacau.

“Gua prediksi tuh biasanya di last week itu pasti week-week yang kacau banget dan itu yang harus gua tanamkan pikiran ke anak-anak, kalau kita tuh harus tetap konsisten dari segi mental sampai mereka main,” kata pelatih Onic Olympus, Ahmad Fadly Masturoh alias AFM, dalam wawancara online bersama awak media, Jumat (27/9/2024).

AFM mengaku bisa mengetahui hal tersebut berdasarkan analisanya dari data kompetisi sebelumnya. Menurutnya, pada pekan terakhir beberapa tim main dengan tujuan beda.


Dirinya memberi contoh, seperti tim-tim di peringkat atas, dari peringkat satu sampai delapan. AFM memperkirakan, beberapa dari tim itu tak lagi fokus mencari poin untuk lolos ke grand final, tapi ada saja yang hanya ingin meningkatkan power tempur.

“Ada yang mungkin coba-coba buat war tim-tim yang rank 1, 2, dan lain sebagainya, yang bikin last week itu gampelay dari setiap tim susah untuk dibaca,” ujar AFM.

Namun bukan berarti AFM takut dengan pergerakan tiba-tiba dari setiap tim. Justru sebaliknya, mengingat posisinya yang masih belum aman, ia telah menyiapkan beberapa strategi.

Ia mengungkapkan telah menganalisa data dari beberapa pertandingan sebelumnya. AFM sudah punya cara untuk merespon tim mana yang akan usil, atau memberikan tekanan kepada anak-anak asuhnya di dalam pertempuran.

“Jadi bicara strateginya tuh bukan tentang gimana caranya konsisten, bukan, tapi lebih ke arah, di last week counter pikiran-pikiran setiap tim lain,” tegas AFM.

AFM juga menyinggung kalau performa buruk timnya bukan karena ada hambatan dari tim lain. Namun masalahnya ada di timnya sendiri.

Apalagi setelah adanya update Free Fire beberapa waktu lalu. Dirinya bilang itu cukup mempengaruhi gameplay dari timnya.

“Biar kita bisa konsisten, yang jadi PRnya itu power tempur bukan tim-tim lain. Yang kedua yaitu yang jadi PRnya itu di last week ini, baik itu week lima dan week enam, objektivitas dari setiap tim udah beda. Makanya kayak tim-tim yang mau objektif langsung late game tanpa war itu, bakalan kesusahan ketika ketemu sama tim top atas, yang objektivitasnya udah beda,” pungkasnya.

Onic Olympus saat ini berada di peringkat 12. Memang masuk top 12, tapi poinnya masih belum aman, karena peluang disusul oleh tim lain masih sangat besar. Berikut klasemen FFWS SEA 2024 Fall per pekan kelima.

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version