Jumat, Juli 5

Jakarta

YouTuber Tanboy Kun melebarkan sayap dengan berbisnis kuliner. Ada nasi tempong khas Banyuwangi pedas mantap di restoran miliknya yang jadi favorit YouTuber.

Tanboy Kun selama ini hanya dikenal sebagai YouTuber yang kerap menantang dirinya melalui makanan. Mulai dari makan banyak hingga menyantap makanan super pedas menjadi ciri khas konten yang ditampilkan.

Ternyata pria ini tak merasa puas sampai di sana saja. Ia mulai melebarkan sayapnya menjamah peruntungan pada bisnis kuliner yang kini digarapnya.


Tanboy Kun juga tak menghilangkan identitasnya sebagai pencinta makanan pedas. Ia memilih mendirikan tempat makan yang menyajikan sambal tempong pedas mantap khas Banyuwangi di kawasan Tangerang Selatan.

Detail Informasi
Nama Tempat Makan Tempong PNS
Alamat Jalan Raya Puspitek No.1, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan
Instagram
@tempong.pns
Jam Operasional Senin – Minggu, 10.00 – 22.00 WIB
Estimasi Harga Rp 15.000 – Rp 95.000
Tipe Kuliner Tradisional
Fasilitas
  • Makan di Tempat
  • Pesan Online
  • Bawa Pulang
  • Area Parkir Luas
  • dll

Tanboy Kun hadirkan restoran sambal tempong yang pedasnya menampar. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Konsep ‘PNS’ yang Unik

Tanboy Kun memiliki ide yang unik dalam menyajikan tempong PNS yang dijualnya. Nama PNS dapat diartikan menjadi beberapa makanan dan juga memengaruhi konsep tempat makannya.

‘PNS’ yang diartikan di tempat makan ini merupakan singkatan dari Pedas, Ngenes, dan Spesial. Artinya sambal yang dihidangkan benar-benar pedas membara hingga membuat mulut tak tahan rasa pedasnya tetapi dengan rasa dan bahan yang spesial.

Letak keunikan lainnya adalah konsep PNS diterapkan dalam seragam para pekerja yang menyerupai Pegawai Negeri Sipil. Tempat makannya dihadirkan dengan versi semi terbuka yang nyaman dengan tempat duduk dan meja yang lebar.

Melihat pelanggan yang datang, target pasar yang ingin dituju berupa orang-orang sekitar mulai dari remaja hingga orang dewasa. Harga yang ditawarkan juga ramah dikantong sehingga cocok untuk menengah ke bawah.

Pedas Nikmat! Sambal Tempong Racikan Tanboy Kun yang Lagi ViralMenu makanan yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga yang ekonomis. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Menu Sederhana yang Ekonomis

Konsep menu makanan yang dihadirkan merujuk pada makanan-makanan mirip kaki lima. Ada ayam goreng, lele goreng, hingga sekadar telur dadar yang sebagai paket ekonomis.

Ada berbagai paket yang ditawarkan dengan lauk pauk pelengkapnya. Ada paket Eselon I Lele yang harganya hanya Rp 35.000 yang sudah dilengkapi dengan nasi uduk.

Sepaket Eselon I ini berisi nasi uduk, lele goreng, lalapan, sambal, tahu dan tempe, dan ikan asin. Ikan lelenya digoreng garing dengan rasa yang tak terlalu gurih tetapi dagingnya manis yang menandakan kesegarannya terjaga.

Selain itu ada juga paket Eselon I ayam untuk pelanggan yang ingin menikmati ayam goreng. Harganya Rp 38.000 dengan isian berupa nasi uduk, sepotong ayam goreng, tahu dan tempe, ikan asin, lalapan, dan sambal.

Tetap jika ingin lebih hemat lagi ada paket Tanggal Tua PNS yang harganya dibanderol hanya Rp 15.000. Isian menu dari paket ini ada nasi yang dapat diganti dengan nasi uduk seharga Rp 5.000, lalapan, telur dadar, dan sambal.

Kualitas bahan dan jenis-jenis sambal yang dihidangkan ada di halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version