Rabu, September 25


Jakarta

Aleix Espargaro mengungkap kegembiraannya setelah tiba di Indonesia. Kata Espargaro dia kembali ke surga!

Pebalap MotoGP mulai berdatangan ke Indonesia jelang seri GP Mandalika. Salah satunya adalah Aleix Espargaro yang turut membawa istri dan kedua anaknya. Aleix terlihat begitu antusias jelang balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada akhir pekan ini. Rider dengan julukan Pak RT itu juga mengagumi keindahan alam Indonesia dan menyebutnya seperti surga.


[Gambas:Instagram]

“Halo Indonesia, kami sudah kembali di surga! Back to the paradise!#Indonesia🇮🇩🏖️😍,” tulis Aleix dalam unggahan di akun Instagramnya.

Aleix Espargaro memang sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia meskipun tidak dalam rangkaian balapan. Sebelumnya, pada Oktober tahun 2023, dirinya sempat mampir ke Bali setelah menjalani balapan di Australia dan Thailand. Aleix juga mengunggah dalam instagram stories-nya sedang bersepeda menikmati suasana Bali.

Selepas gelaran MotoGP Mandalika 2023 pun Aleix sempat mampir liburan di Bali. Dia bahkan mengungkap keinginannya untuk tinggal di Bali.

Selain Aleix Espargaro, rider Pramac Ducati Jorge Martin juga sudah mendarat di Indonesia. Sebelum ke Mandalika, Martin juga lebih dulu singgah di Bali. Di unggahan stories akun Instagramnya, Martin memperlihatkan dirinya sedang ngegym di Bali. Kemudian saat malam hari, dia mengunggah sudah tiba di Lombok.

Adapun rangkaian balapan MotoGP Mandalika digelar mulai hari Jumat dengan sesi latihan dan sesi latihan bebas. Kemudian pada hari Sabtu dilaksanakan sesi kualifikasi dan juga balap sprint untuk kelas MotoGP. Lalu pada hari Minggu diselenggarakan balapan utama, mulai kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Pada hari ini, Rabu (25/9), rencananya 12 pebalap dijadwalkan ikut parade di Kota Mataram. Ke-12 rider itu antara lain Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini. Tidak ketinggalan, pebalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan turut hadir.

Saksikan Live DetikPagi:

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version