Senin, September 23


Jakarta

Para pebalap MotoGP sudah on the way ke Indonesia. Mereka bakal berlaga menjalani Asia Tour, pertama-tama mencicipi aspal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024.

Fabio Quartararo sudah menyinggung Mandalika sejak di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024). Pebalap Yamaha itu mengunggah ulang instagram stories dari rekan setimnya Alex Rins saat masih dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2024.

“Mandalika estamos (inilah kita),” tulis Quartararo dalam akun instagramnya.


Fabio Quartararo Foto: Instagram @fabioquartararo20

Rider lain yang antusias dengan MotoGP Mandalika adalah Aleix Espargaro. 10 jam yang lalu dia mengunggah foto-foto wearpack hingga sepatu balapnya saat masih di Sirkuit Misano, Italia.

“Ayo pergi ke Indonesia,” tulis Aleix Espargaro dalam bahasa Indonesia.

Aleix Espargaro nampaknya satu pesawat dengan Jorge Martin. The Martinator mengunggah foto berada di depan pintu pesawat bersama Aleix Espargaro dan teman-temannya.

“Ayo berangkat ke salah satu tempat favoritku,” tulis Martin sembari memasang bendera Indonesia.

Jorge Martin dan Aleix Espargaro berangkat ke Indonesia Foto: Instagram @aleixespargaro

MotoGP Mandalika 2024 bakal berlangsung pada akhir depan. Ini menjadi tahun ketiga Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar balapan motor terpopuler di dunia itu.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Warokka mengatakan persiapan ajang MotoGP Indonesia seri ke-15 di Sirkuit Mandalika telah mencapai 95% dan sisanya tinggal dilakukan eksekusi.

“Kami telah siap menyelenggarakan ajang MotoGP Indonesia di Mandalika, 27-29 September 2024,” kata Troy.

Ia mengatakan tiket yang telah terjual mencapai 45 persen, sementara tiket VIP telah habis terjual. Namun, pihaknya terus melakukan promo agar penjual tiket ajang MotoGP Indonesia sesuai dengan harapan.

“Logistik MotoGP Indonesia sudah mulai berdatangan yang dibawa melalui jalur darat. Sedangkan untuk logistik jalur udara masih menunggu balapan di Sirkuit Misano selesai pekan ini,” tukasnya.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version