Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi Demokrat Anton Sukartono Suratto mendukung kegiatan pembekalan para menteri, wakil menteri, hingga utusan khusus presiden di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng). Anton menilai lingkungan militer dapat mendorong para anggota kabinet mengemban amanah dengan baik.

“Kami harap lingkungan militer di Magelang yang penuh dengan disiplin dan norma kenegaraan mampu menginspirasi para anggota kabinet untuk bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Anton kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Anton menganggap kegiatan itu menunjukkan komitmen Presiden Prabowo Subianto dalam menyiapkan kabinet dengan serius. Dia mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan tugas-tugas penting ke depan.


“Kami melihat bahwa kegiatan tersebut sebagai keseriusan Presiden Prabowo menyiapkan kabinetnya untuk menghadapi tugas besar mengelola negara yang besar ini,” ujar dia.

“Kami sangat mengerti bahwa pemerintah mendatang memiliki tugas yang penting sehingga perlu disiapkan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anton berharap kegiatan itu dapat membuat kinerja kabinet saat ini menjadi maksimal. “Selaku pimpinan Komisi I DPR RI yang menaungi urusan militer, kami mendukung kegiatan tersebut agar bisa dilaksanakan dan bermanfaat seoptimal mungkin bagi kabinet yang sekarang,” katanya.

Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi sebelumnya mengungkap retreat di Magelang diikuti seluruh jajaran Kabinet Merah Putih. Dari menteri, wamen, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus Presiden.

“Dalam kegiatan retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus Presiden,” kata Hasan kepada wartawan, Kamis (24/10).

Hasan mengatakan seluruh jajaran kabinet itu akan digembleng materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk pencegahan korupsi.

“Akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi,” ujarnya.

(fca/rfs)

Membagikan
Exit mobile version