Minggu, Oktober 13


Jakarta

Model Patricia Gouw baru saja melahirkan dan menjadi seorang ibu. Berbagai pengalaman menjadi ibu dirasakan oleh Patricia Gouw, termasuk soal urusan berat badan.

Selama kehamilan Patricia mengalami kenaikan berat badan hingga 18 kilogram. Saat ini ia berhasil menurunkan berat badannya tanpa diet ketat sebanyak 16 kilogram.

“Selama hamil aku tuh sebenarnya naik 18 kilo, ya kan. Ini sudah 6 mingguan dari aku lahiran itu, sekarang sudah tinggal 2 kilo menuju normal lagi,” ujar Patricia Gouw ditemui di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).


Perempuan kelahiran 14 Juli 1990 itu menjelaskan salah satu faktor yang membantunya menurunkan berat badan adalah proses memberikan ASI.

“Aku nggak ada bikin kayak diet segala macam. Orang bilang kalau kita breastfeeding, kita memberikan susu, itu akan lebih gampang kurusnya,” ceritanya.


Selain menyusui, Patricia menyadari ada faktor genetik juga yang berperan dalam penurunan berat badannya. Miss ASEAN Indonesia 2012 itu menekankan, setiap wanita memiliki perubahan bentuk tubuh yang berbeda-beda pascamelahirkan.

“Aku mungkin karena genetik. Ya… setiap orang beda-beda ya,” pesan Patricia Gouw.

Namun, Patricia menekankan kebutuhan nutrisi untuk anak jauh lebih penting daripada berat badan tubuhnya yang belum stabil. Kini, anak jadi prioritas utamanya.

“Nggak ada target sebenarnya (menurunkan berat badan). Aku tuh yang penting bisa kasih susu atau ngasih yang terbaik untuk anak aku” tutupnya.

(pus/pus)

Membagikan
Exit mobile version