Senin, Mei 13


Sydney

Bali menjadi salah satu tempat liburan favorit warga Australia. Turis ini sampai nangis-nangis saat harus batal liburan.

Dilansir dari Perth Now pada Kamis (28/3), Elyse Elmer adalah warga Sydney yang gagal liburan ke Bali. Lewat TikTok ia menceritakan pengalaman pahitnya.

Semua bermula saat ia masuk ke imigrasi bandara Australia. Petugas membuka paspornya dan menemukan sebuah robekan kecil di ujung pangkal buku paspor itu.


Melihat robekan kecil ini, petugas Imigrasi pun tidak mengizinkan Elmer naik ke pesawat. Ia jelas-jelas ditolak untuk terbang.

“Jadi mereka menolakku naik pesawat. Aku menangis di depan semua orang,” ucapnya.

Videonya viral dan menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang kasihan pada Elmer dan memberikan pendapat.

“Mereka 100 persen tidak akan mengizinkan Anda masuk (ke Bali) karena hal itu, mereka sangat ketat di sini,” tulis netizen.

Sementara itu, netizen yang lain menceritakan pengalamannya terbang dengan paspor robek dan tetap bisa terbang.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Tahun lalu, wanita asal Melbourne, Charlotte Rebecca ditolak terbang karena paspornya rusak. Kesalahan ini membuatnya mengganti paspor yang baru dengan total biaya USD 450 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Biaya yang cukup lumayan besar untuk mengganti paspor. Traveler jangan sampai seperti itu ya!

Simak Video “Pengakuan Turis Australia Didenda Rp 15 Juta karena Paspor Kotor: Traumatis
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version