Sabtu, September 28


Jakarta

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan sidang paripurna terakhir DPR RI periode 2019-2024 akan digelar pada Senin pekan depan. Hal ini disepakati dalam rapat pimpinan Badan Musyawarah (Bamus) yang terselenggara hari ini.

“Rapim Bamus terakhir yang mana persiapan paripurna tanggal 30 September yang akan datang merupakan paripurna terakhir. Jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir,” ujar Puan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

Puan menyebutkan pihaknya sudah siap menyelesaikan materi untuk penyelenggaraan paripurna Senin (30/9).


“Siap, insyaallah kita akan selesaikan materi-materi yang sudah diselesaikan oleh seluruh komisi dan AKD untuk kita selesaikan pada tanggal 30 September yang akan datang,” ujar Ketua DPP PDIP ini.

Ia menyebutkan ada sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang masuk ke tingkat II untuk pengesahan. Ia mengatakan Pansus DPR RI juga bakal melaporkan hasilnya di rapat paripurna.

“Ada agenda yang kemudian menjadi laporan dari tim pansus. Kemudian, ada juga rancangan undang-undang yang diminta untuk bisa diselesaikan pada pimpinan DPR atau komisi yang akan datang,” ujar Puan.

“Kemudian, juga ada rencana untuk membatalkan satu undang-undang yang nantinya harus apakah disetujui atau tidak disetujui, dalam paripurna yang akan datang itu,” imbuhnya.

(dwr/lir)

Membagikan
Exit mobile version