Minggu, Oktober 20


Jakarta

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Dalam pelantikan ini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan ikut menghadiri dalam pelantikan.

Dalam pantauan detikcom, di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024), sejumlah pengusaha, tokoh politik, serta menteri era Jokowi hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran tersebut.

Adapun pengusaha yang hadir adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) versi Munaslub Anindya Bakrie. Selain itu ada pengusaha ternama Chairul Tanjung (CT) dan Abu Rizal Bakrie (ARB) ikut hadir di sana.


CT, ARB, dan Anindya duduk satu jajar dalam gedung MPR/DPR tempat dilantiknya Prabowo-Gibran.

Menteri kabinet Jokowi juga hadir, seperti Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono yang hadir bersama istrinya Annisa Pohan. Kemudian terpantau juga Menteri Invetasi/Kepala BKPN Rosan Roeslani yang duduk sederet dengan para pengusaha tersebut.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga telah hadir bersama Istri. Kemudian tokoh lain sudah hadir di lokasi yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga terpantau sudah hadir.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden hari ini. Sidang paripurna MPR pelantikan Prabowo dan Gibran akan digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan Jakarta.

Pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan terlebih dahulu menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Selanjutnya, Prabowo dan Gibran masing-masing akan mengucapkan sumpah sebagai presiden dan wakil presiden. Setelah itu, keduanya akan menandatangani berita acara.

Tak hanya itu, dalam acara pelantikan itu juga nantinya ada pertukaran tempat duduk antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo sebagai presiden terpilih. Kemudian juga pertukaran tempat duduk Wapres Ma’ruf Amin dengan Gibran Rakabuming sebagai wapres terpilih.

(ada/fdl)

Membagikan
Exit mobile version