Selasa, Oktober 8


Jakarta

Ada momen mengejutkan bagi para hakim saat beraudiensi dengan pimpinan DPR RI mengenai tuntutan kenaikan gaji. Di tengah rapat, mereka dihubungkan langsung dengan presiden terpilih Prabowo Subianto lewat telepon dari Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Audiensi digelar di ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Sebanyak empat pimpinan DPR menerima audiensi itu, yakni Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

Mulanya, Dasco menyambungkan Prabowo lewat telepon yang diperdengarkan melalui mikrofon di meja pimpinan. Terdengar suara Prabowo berbicara langsung kepada hakim yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia di ruangan rapat.


“Saudara-saudara sekalian, saya diberi tahu oleh Profesor Dasco bahwa ada pertemuan Saudara-saudara perwakilan dari para hakim dengan pimpinan DPR. Saya memang menaruh perhatian besar sejak lama terhadap para hakim. Saya berpendapat bahwa yudikatif kita harus kuat,” kata Prabowo.

“Saya sangat berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas-kualitas hidupnya dan harus dijamin sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo.

Para hakim menyimak penyampaian Prabowo itu. Terdengar hakim beberapa kali bersorak antusias mendengar kalimat Prabowo.

Setelah Prabowo menutup penyampaiannya, para hakim sontak memberikan standing applause. Terlihat beberapa hakim menangis haru di kursinya. Sementara itu, hakim lainnya terlihat berpelukan. Ada pula hakim yang meneriakkan takbir sambil berdiri.

(fca/gbr)

Membagikan
Exit mobile version