Kamis, Oktober 17

Jakarta

Tempat makan mie ayam legendaris banyak tersebar di Jakarta. Salah satunya adalah Pangsit H. Batong yang punya racikan mie ayam dengan topping ati ampela melimpah.

Tempat makan mie ayam enak di Jakarta selalu menarik perhatian. Banyak yang tempatnya tersembunyi, bahkan legendaris. Tak pernah sepi pengunjung karena punya pelanggan tetap.

Seperti warung mie ayam Pangsit H. Batong di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Pangsit H. Batong ini belum lama jadi perbincangan, karena ulasan dari banyak food vlogger. Terutama soal rasa dan topping yang konsisten.


Legendaris 46 Tahun

Pangsit H. Batong, racikan mie ayam topping ati ampela dan uritan yang ada sejak 1978 Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ternyata Pangsit H. Batong ini termasuk legendaris di Jakarta Selatan. Bertemu dengan sang pemilik, Sumardi, ia mengungkapkan jika sudah berjualan mie ayam sejak 1978.

“Kalau jualan mie ayam sudah lama, dari 1978. Waktu itu saya jualan keliling. Terus sekarang mangkal di sini,” ungkap Sumardi kepada detikFood (8/10).

Lokasi berjualannya kini ada di Jalan H. Batong I No. 89, Cilandak, Jakarta Selatan. Nama yang digunakan oleh Sumardi ini juga merujuk pada lokasinya.

Racikan Mie Ayam Khas Jawa yang Manis

Pangsit H. Batong, racikan mie ayam topping ati ampela dan uritan yang ada sejak 1978 Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sumardi mengatakan kalau dirinya berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Pastinya, racikan mie ayam yang disajikan oleh Sumardi ini khas Jawa Tengah yang dominan rasanya manis.

Ayam kecapnya dibumbui pekat. Sumardi tak hanya menggunakan daging ayam saja, tapi juga jeroannya. Kami melihat ada campuran uritan (telur muda) dan ati ampela.

Uritan dan ati ampela ini juga disajikan melimpah sebagai topping. Ini juga yang membuat racikan mie ayam Sumardi populer dan disukai banyak orang.

Racikan mie ayam topping ati ampela dan uritan ini juga sudah ada sejak awal Sumardi berjualan. “Iya, topping ati ampela itu sudah dari dulu. Ternyata banyak yang suka, ya saya lanjutin,” katanya.

Detail Informasi (Pangsit H. Batong)
Nama Tempat Makan Pangsit H. Batong
Alamat Jl. H. Batong I No.89, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan
No Telp 0813-1409-4639
Jam Operasional 10.00 – 15.00 WIB
Estimasi Harga Rp 24.000 – Rp 26.000
Tipe Kuliner Mie Ayam
Fasilitas
  • Tempat duduk terbatas
  • Pembayaran cash atau transfer

Simak Video “Sudah Ada Sejak 1958, Begini Penampakan Restoran Ayam Tjap Benteng
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version