Selasa, September 24


Jakarta

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menceritakan proses panjang pembebasan Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). Agus mengatakan pihaknya mengupayakan langkah soft approach untuk membebaskan Kapten Philip.

“Ya visi misi saya kan salah satunya untuk membebaskan sandera dengan soft approach, kita sudah lama sekali untuk menegosiasi melibatkan seluruh elemen masyarakat,” kata Agus Subiyanto di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

Dalam soft approach itu, Agus menjelaskan pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah daerah hingga tokoh masyarakat.


“Termasuk TNI dengan Polri kemudian Forkompinda yang ada di wilayah tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan alhamdulillah kemarin pagi bisa diserahkan ke kita,” jelasnya.

Dia menjelaskan Pilot Susi Air itu kini telah diserahkan oleh pemerintah Indonesia ke pemerintah Selandia Baru atau New Zealand.

“Dan tadi malem saya dengan Kapolri dengan Menko Polhukam sudah atas nama pemerintah sudah menyerahkan kepada Pemerintah New Zealand diterima oleh duta besar New Zealand di Indonesia,” katanya.

Agus memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri yang telah berhasil menjalankan tugas dalam membebaskan pilot Susi Air.

“Ya kita akan kasih apresiasi semua prajurit, yang berprestasi kita kasih reward yang melanggar kita kasih punishment, gitu aja itu visi misi saya,” ucapnya.

Simak Video: Ucapan Terima Kasih Susi Pudjiastuti seusai Kapten Philip Bebas dari KKB

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

Membagikan
Exit mobile version