Minggu, Oktober 6


Jakarta

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, memangkas jarak dengan Jorge Martin di klasemen MotoGP 2024. MotoGP Jepang membawa kebahagiaan untuk Pecco.

Dalam 24 lap balapan di sirkuit Motegi, Minggu (6/10/2024) siang WIB, Bagnaia menjadi pemenang usai mencatatkan waktu 42 menit 9,790 detik. Dengan hasil ini, Italiano itu menyapu bersih MotoGP Jepang tahun ini karena juga menjadi pemenang sprint race.

Dengan tambahan 35 poin dari MotoGP Jepang, Bagnaia kini mengumpulkan 382 poin. Jaraknya dengan rider Pramac Ducati, Jorge Martin, di klasemen MotoGP tinggal 10 poin. Oleh karena itu, pantas kalau Bagnaia senang.


“Saya sangat senang bisa memangkas 11 poin akhir pekan ini, yang mana menjadi yang maksimal,” kata Bagnaia selepas balapan di Marca.

“Jorge lebih kuat hari ini dibandingkan kemarin. Laju motornya cepat, 10 lap pertama sungguh sangat cepat. Jadi, saya sangat senang. Kami harus segera melangkah ke seri berikutnya dengan strategi yang sama dan ambisi yang sama,” kata dia menambahkan.

MotoGP masih menyisakan empat seri lagi. Dengan jarak 10 poin di klasemen MotoGP 2024, Bagnaia masih mempunyai peluang besar untuk menyalip Martin di klasemen MotoGP 2024 untuk menjadi juara dunia.

MotoGP 2024 akan lanjut lagi pada 20 Oktober 2024. Seri MotoGP Australia yang akan dimainkan.

(cas/nds)

Membagikan
Exit mobile version