Senin, Oktober 14


Jakarta

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah calon menteri ke kediamannya di Kertanegara, Kebayoran, Senin (14/10/2024). Proses pemanggilan itu telah dimulai sejak kisaran pukul 14.00 WIB.

Sejumlah wajah-wajah lama dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam kesempatan tersebut. Beberapa di antaranya ada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Usai agenda pemanggilan tersebut, Prabowo mengatakan bahwa para tokoh yang dipanggil itu telah menyetujui tawarannya untuk ikut serta dalam kabinetnya.


“Bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, dirinya telah memberikan beberapa penekanan terhadap para calon menteri ini terkait dengan arah kebijakannya secara garis besar.

“Saya puas dan suasananya sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, dengan keras, sebagai tim, dengan suasana dunia penuh ketidakpastian. Kita harus bekerja dengan tema work yang sangat baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan kalau agenda pemanggilan masih akan dilanjutkan esok hari. Ada sejumlah calon menteri dan wakil menteri yang belum bisa hadir pada pemanggilan hari ini.

“Besok masih ada lagi proses. Kira-kita mulai sama lagi lah, jam 2 (siang). Wamen-wamen lah, menterinya masih ada yang masih di luar kota,” kata dia.

Ia juga bilang, para menteri dan wakil menteri ini tidak hanya dari partai pendukungan tetapi juga termasuk dari PKS dan PDI-P. Bahkan sebenarnya, di antara tokoh yang ia panggil hari ini juga ada yang dari PKS.

“Mungkin PKS anda tidak perhatikan karena dia seorang profesional. Terus terang saya menyatakan saya apresiasi para ketua umum. Banyak ketua umum yang diajukan orang-orang profesional,” ujar Prabowo.

“Mungkin Anda tak perhatikan karena yamg diajukan justru orang-orang teknokrat,” sambungnya.

(shc/das)

Membagikan
Exit mobile version