Kamis, Oktober 17


Jakarta

Aktor Ari Wibowo memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana menghadapi kehidupan setelah perceraian. Adik Ira Wibowo itu menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan mantan istrinya, Inge Anugrah demi anak-anak.

“Ya tentunya sudah nggak seperti dulu lagi. Karena kan bagaimanapun juga itu tetap oma-opanya anak-anak. Dan mantan istriku juga tetep ibunya anak-anak,” ungkap Ari Wibowo pada pertemuan di Studio TransTV, Senin (14/10/2024).


Meski hubungan Ari dengan mantan istri telah berakhir, mereka tetap memiliki tanggung jawab sebagai orang tua yang harus siap sedia untuk anak-anaknya. Menjaga hubungan yang baik merupakan prioritas utama, agar anak-anak merasa aman dan tidak terpengaruh oleh konflik yang ada.

“Tidak menjelekkan, tidak bergelut-gesah di depan anak-anak. Itu yang penting. Karena urusan itu adalah urusan saya dengan dia. Dan itu sudah selesai. Sudah setahun yang lalu,” lanjutnya.


Ari menekankan bahwa kedua belah pihak telah berusaha untuk move on dari masa lalu. Ini merupakan bagian penting daripada proses penyembuhan setelah perceraian.

Bapak dua anak itu menyatakan komunikasinya dengan mantan istri terbatas. Ia menyadari situasi perceraian yang mereka alami bukan hal yang mudah. Namun, sebagai seorang bapak ia tetap berusaha untuk tidak membawa masalah pribadi kepada anak-anaknya.

“Kita ya gitu aja. Ya yang pasti nggak bermusuhan atau gimana. Dia jalan di kehidupan dia, saya jalan di kehidupan saya. Komunikasi di waktu itu cuma karena anak aja. Mungkin itu sudah membakar jembatan untuk bisa ini lagi gitu. Menjaga hubungan udah agak susah. Jadi sudah jalan masing-masing aja,” tutupnya.

Pemilik nama lengkap Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo itu menjalani kehidupan pascaperceraian dengan bijak. Dengan menjaga komunikasi yang baik demi anak-anak dan tidak membiarkan masa lalu menghalangi langkah ke depan. Ia menunjukkan bahwa perceraian tidak harus berakhir dengan permusuhan.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah resmi bercerai pada 13 September 2023. Proses perceraian itu dijalankan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ketidakcocokan menjadi alasan keduanya cerai usai 17 tahun pernikahan.

(wes/wes)

Membagikan
Exit mobile version