Minggu, Oktober 6


Bogor

Pejabat (Pj) Bupati Bogor Bachril Bakri mengunjungi Kecamatan Pamijahan. Kecamatan itu menjadi kecamatan dengan angka stunting paling tinggi di Kabupaten Bogor dan Ke-2 di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Bachril Bakri ingin agar angka stunting di Pamijahan menurun dengan membangun Rumah Cegah Stunting. Data Pemkab Bogor menyebut bahwa Pamijahan menjadi wilayah dengan angka stunting tertinggi di Kabupaten Bogor, dan ke-dua di Jabar.

“Wilayah Pamijahan itu salah satu kecamatan dengan kasus stunting tertinggi di Kabupaten Bogor yang mencapai 502 kasus,” kata Bachril, Kamis (3/10/2024).


Pada kunjungannya tersebut, dia turut memberikan bantuan kepada anak-anak dengan kategori stunting. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan makanan bergizi.

“Ada bantuan sembako berupa telur dan kita sampaikan buat mereka, pemberian vitamin tambahan darah bagi anak remaja putri. Ini merupakan upaya kita bersama untuk mengurangi stunting,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, menjadi upaya pertama menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor. Serta membangun kesadaran masyarakat bersama-sama mencegah stunting.

“Saya harap seluruh sektor yang terkait untuk bekerja sama dengan BAZNAS dan CSR untuk bersama-sama mengeroyok bagaimana angka stunting ini bisa turun,” pungkasnya.

Simak juga Video ‘Riset BRIN: Manfaat Lidah Buaya dalam Pencegahan Stunting’:

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/aik)

Membagikan
Exit mobile version