Kamis, Oktober 3


Jakarta

Pameran khusus sepeda motor bertajuk Indonesia Motorcycles Show atau IMOS 2024 akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai 30 Oktober hingga 3 November. Meski skalanya lebih besar dibandingkan tahun lalu, namun harga tiket tak mengalami kenaikan.

Johannes Loman selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengatakan, penjualan motor di Tanah Air telah mencapai 4,4 jutaan hingga Agustus 2024. Harapannya, dengan adanya IMOS 2024, penjualannya bisa mencapai target 6,3 jutaan.

“Kami berharap pameran ini dapat berkontribusi terhadap penjualan motor di Indonesia. Pameran IMOS tahun ini mencatatkan rekor dari segi keluasan. Mudah-mudahan pameran ini berjalan sukses dan menjadi yang terbaik,” ujar Loman di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/10).


Ilustrasi pameran IMOS 2024. Foto: Andhika Prasetia

IMOS 2024 jauh lebih besar dibandingkan pameran sebelumnya. Pada edisi sekarang, acara tersebut akan menggunakan lahan 15 ribu meter persegi dan memanfaatkan hall 9-10 di ICE BSD.

Sementara ada beberapa brand roda dua yang sudah dipastikan hadir, yakni Honda, Yamaha, TVS, Suzuki, Kawasaki, Royal Enfield, Royal Alloy dan Harley Davidson. Selain merek konvensional, ada juga merek EV seperti ALVA, Electrum, Horwin, ION Mobility, Polytron, V Move, Volta dan ZPT.

Total ada 60 brand yang terlibat di pameran tersebut. Nominal itu sudah termasuk merek roda dua dan aftermarket.

IMOS 2024. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Menariknya, meski skalanya lebih besar, namun harga tiket IMOS 2024 tak mengalami kenaikan. Mereka yang membelinya secara online cukup menyiapkan mahar Rp 25 ribu untuk kedatangan weekdays dan Rp 40 ribu untuk weekend.

Sedangkan pembelian onsite atau di lokasi sedikit lebih mahal, yakni Rp 35 ribu untuk weekdays dan Rp 50 ribu untuk weekend. Pembelian presale secara online pada 4-6 Oktober berhak mendapat potongan harga 50 persen.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version