Minggu, September 29


London

Cole Palmer ‘menggendong’ Chelsea kala menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion. Empat golnya mengantarkan ke sebuah rekor.

Palmer memborong seluruh gol Chelsea, saat menang di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Chelsea yang tertinggal dulu merespons dengan hat-trick sang gelandang.

Brighton sempat menipiskan selisih, hingga kemudian Palmer mencetak menggenapi golnya jadi empat. Ia mencatatkan quattrick hanya dalam tempo 20 menit!


Palmer pun mengukir rekor. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah Premier League, yang mencetak empat gol sebelum turun minum.

Lebih jauh dari rekor itu, Palmer juga menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbesar sejak awal musim 2023/2024. Total ia sudah terlibat langsung dalam 43 gol Liga Inggris, dengan torehan 28 gol dan 15 assist.

Catatan lainnya adalah, pemain 22 tahun itu kini sudah mengoleksi tiga hat-trick di Premier League. Ia sudah menyamai torehan tiga legenda Chelsea yakni Jimmy Floyd Hasselbaink, Didier Drogba, dan Frank Lampard.

Diperkirakan hanya masalah waktu saja sampai ia mempertajam catatan itu dan mengukir rekor.

“Saya seharusnya bisa bikin lima atau enam gol. Saat saya melewatkan peluang pertama, saya kecewa. Tapi dengan cara mereka bermain dan garis pertahanan tingginya, saya merasa kami akan dapat lebih banyak peluang,” ujar Palmer kepada BBC seusai laga.

(raw/ran)

Membagikan
Exit mobile version