Kamis, Mei 16


London

Chelsea berpesta setengah lusin gol saat menjamu Everton. Bintang kemenangan The Blues adalah Cole Palmer lewat torehan quat-trick.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB, Palmer mencetak hat-trick di babak pertama dan satu gol penalti di babak kedua. Nicolas Jackson dan Alfie Gilchrist.

Tambahan tiga poin ini bikin Chelsea naik ke posisi kesembilan Klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 31 laga, selisih 16 angka dari empat besar. Everton di posisi ke-16 dengan 27 poin.


[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Chelsea Vs Everton

Chelsea sudah bermain agresif sejak menit awal. Tapi Everton yang nyaris bikin gol pada menit ke-10 andaikan crossing Seamus Coleman yang mengarah ke depan gawang tak diarahkan Beto ke atas.

Tiga menit berselang Chelsea membuka keunggulan lewat Cole Palmer. Palmer melakukan nutmeg kepada Jarrad Branthwaite dan bermain umpan 1-2 dengan Jackson sebelum menembak dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang.

Gol pertama Cole Palmer ke gawang Everton. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Palmer mencetak gol keduanya pada menit ke-18 sekaligus menggandakan keunggulan Chelsea jadi 2-0. Serbuan Chelsea dari sisi kiri diakhiri dengan umpan silang Mkhaylo Mudryk dan disambar Nicolas Jackson.

Bola berhasil ditepis Pickford tapi Palmer dengan cepat menyambarnya dengan kepala untuk menjebol gawang Everton.

Soccer Football - Premier League - Chelsea v Everton - Stamford Bridge, London, Britain - April 15, 2024  Chelsea's Cole Palmer scores their second goal Action Images via Reuters/Andrew Couldridge NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR 'LIVE' SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS.Gol kedua Cole Palmer ke gawang Everton. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Palmer! Hat-trick berhasil dicatatkan pemain nomor 20 itu pada menit ke-28. Kali ini lewat kaki kanan dengan sepakan lob ke gawang kosong, setelah Pickford melakukan kesalahan saat membuang bola.

Jordan Pickford melihat gawangnya bobol ketiga kali. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill – AMA)

Everton sempat mencetak gol pada menit ke-35 lewat tandukan Beto melewati gawang Darde Petrovic, tapi dianulir karena terjebak offside.

Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 saat Jackson mencetak gol pada menit ke-44. Umpan silang Marc Cucurella diterima dengan kaki kiri Jackson sambil membelakangi gawang, dan dituntaskan dengan sepakan kaki kanan yang menjebol pojok gawang Pickford.

Nicolas Jackson mencetak gol keempat Chelsea di laga ini. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)

Masuk di babak kedua, Chelsea sedikit menurunkan tempo permainan. Gawang Everton nyaris bobol lagi pada menit ke-59 saat bola yang ditepis Pickford malah membentur kaki Jackson, sebelum berujung sepak pojok.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-64 setelah Noni Madueke dilanggar James Tarkowski di kotak terlarang. Palmer dengan dingin mengecoh Pickford ke sisi kanan dan membuat gol keempatnya di laga, sekaligus mengubah skor jadi 5-0.

Penalti Cole Palmer sekaligus gol keempatnya di laga ini. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Di sisa 25 menit laga, Chelsea mengendurkan tekanan sehingga tidak banyak peluang yang diciptakan oleh para pemain.

Mereka baru bisa menambah gol keenam lewat pemain pengganti Alfie Gilchrist pada menit ke-90. Gilchrist menyepak bola rebound crossing Cucurella yang ditepis Pickford dan membuat skor akhir 6-0.

(mrp/yna)

Membagikan
Exit mobile version