Rabu, Oktober 23


Jakarta

Seorang veteran Marinir harus malu karena diusir dari pesawat. Alasannya sederhana, ia pakai baju dengan tema bunuh diri.

Dilansir dari Marine Corps Times pada Selasa (22/10), Catherine Banks adalah salah satu penumpang pesawat penerbangan Delta dari Bandara Internasional San Francisco. Ia terbang minggu lalu untuk berkunjung ke rumah saudara perempuannya.

Saat terbang, Banks mengenakan kaus yang bertuliskan ‘Jangan menyerah dalam perang. Akhiri bunuh diri veteran’. Ia tidak merasa ada yang salah dengan hal itu.


Namun seorang pramugara datang menghampiri Banks. Ia mendapati Banks di kursinya dan meminta Banks untuk turun dari pesawat.

“‘Anda harus turun dari pesawat,’ dan saya seperti, ‘Apa yang saya lakukan?'” kata Banks

Rupanya kata ‘bunuh diri’ di kaus Banks adalah penyebabnya.

“Dia mengatakan kaus yang Anda kenakan itu mengancam,” kata Banks.

Kaget dengan apa yang didengarnya, Banks pun memberitahu bahwa dirinya adalah seorang veteran Korps Marinir. Ia telah mengabdi selama 22 tahun dan bekerja di Angkatan Udara selama 15 tahun.

Sayangnya pramugara itu tidak peduli. Ia bersikukuh bahwa kaus yang dikenakan Banks tidak sesuai dengan peraturan.

“Dia berkata, ‘Saya tidak peduli dengan layanan Anda, dan saya tidak peduli dengan layanannya. Satu-satunya cara Anda bisa kembali naik pesawat adalah jika Anda turun sekarang juga.'”

Setelah berdebat cukup panjang, Banks akhirnya diperbolehkan untuk kembali naik ke pesawat dengan catatan harus duduk di kursi belakang. Cekcok yang terjadi membuat penerbangannya delay dan Banks harus ketinggalan pesawat lanjutan.

Delta mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Marine Corps Times pada hari Senin bahwa masalah tersebut telah diselesaikan.

“Kami menghargai kesabaran Banks saat kami terus berupaya memahami apa yang terjadi selama kejadian ini. Yang terpenting, kami berterima kasih atas layanannya bagi negara kami,” kata Delta.

Situs web maskapai menyatakan bahwa awak pesawat dapat mengeluarkan penumpang jika perilaku, pakaian, kebersihan, atau bau mereka menimbulkan risiko yang tidak wajar untuk menyinggung atau mengganggu penumpang lain.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version