Rabu, Juli 3


Jakarta

Pajak Honda CR-V keluaran tahun 2024 tembus Rp 10 jutaan. Berikut rincian pajak Honda CR-V keluaran terbaru.

Honda CR-V terbaru menyapa Indonesia sejak tahun 2023. Kehadiran model baru itu menjadi bukti eksistensi CR-V mengisi segmen SUV Tanah Air. Bicara harga, Honda CR-V anyar itu ditawarkan mulai Rp 749,1 juta hingga yang termahal tembus Rp 814,3 juta. Dengan harga nyaris Rp 1 miliar, mungkin ada beberapa yang penasaran berapa ya besar pajak tahunan Honda CR-V untuk keluaran terbaru?

Pajak Tahunan Honda CR-V

Pajak Honda CR-V keluaran tahun 2024. Foto: Samsat Jakarta

Mengutip laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Honda CR-V dengan kode RS38T CVT keluaran tahun 2024 pajak tahunannya mencapai Rp 10 jutaan. Pajak itu terdiri dari:


  • PKB Pokok: Rp 9.996.000
  • SWDKLLJ: Rp 143.000
  • Total: Rp 10.139.000

Untuk dicatat, pajak itu berlaku di wilayah Jakarta dan kendaraan pertama. Pajak bisa jadi berbeda bila kepemilikan lebih dari satu unit atau wilayah di luar Jakarta. Itu tadi kisaran pajak Honda CR-V lansiran terbaru.

Soal spesifikasi, Honda CR-V teranyar kini ditawarkan dalam dua opsi mesin yakni bensin dan hybrid. Khusus tipe hybrid, Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan mesin 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesin itu dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Tenang, Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer (km).

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

Teknologi Honda SENSING pada All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version