Minggu, Mei 19

Jakarta

Kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang mengarah ke Jakarta begitu terasa malam ini. Pasalnya, malam ini diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran.

detikcom memantau kondisi lalu lintas Tol Japek pada Senin (15/4/2024) malam. Perjalanan dilakukan mulai km (kilometer) 70 hingga km 47.

Perjalanan dari km 70 sekitar pukul 21.10 WIB. Dari km 70, kendaraan bisa melintas dengan sangat pelan tak sampai 20 km perjam.


Sesekali kendaraan berhenti karena lalu lintas tersendat. Seluruh ruas jalur terpakai, termasuk jalur contraflow yang mengarah ke Jakarta.

Kepadatan kendaraan juga terjadi hingga di bahu jalan. Seperti biasanya, kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus. Seluruh ruas jalan serempak padat dan tersendatnya.

Selepas rest area km 62, lalu lintas terpantau lebih lancar meskipun tetap padat. Kendaraan bisa dipacu hingga 60 km perjam dan cukup stabil pada kecepatan tersebut.

Setibanya di km 58, lalu lintas kembali tersendat. Kendaraan hanya bisa melaju tak sampai 40 km perjam. Namun, kendaraan lebih jarang berhenti dibanding sebelum melewati rest area km 62.

Jelang Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBS) atau sekitar jm 49, lalu lintas kembali lancar di jalur normal. Namun di jalur contraflow, terlihat macet.

Perjalanan dari km 70 menuju km 47 hingga GT Karawang Barat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Tiba di km 47 pada sekitar pukul 22.45 WIB.

Simak juga Video: Kondisi Tol Japek Dipadati Pengendara Arah Jakarta

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/lir)

Membagikan
Exit mobile version