Kamis, Juli 4

Jakarta

Layanan logistik yang efisien dan andal menjadi salah satu komponen penting dalam pengalaman belanja online yang lancar. Berdasarkan laporan bertajuk ‘Southeast Asia Ecommerce Logistic Market’ tahun 2024 yang dihimpun Parcelmonitor, kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman, menjadi faktor krusial yang menentukan keputusan pelanggan dalam berbelanja online.

Dalam hasil laporan, disebutkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu. Di sisi lain, 87% responden menyatakan akan melakukan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu. Data ini menunjukkan peningkatan layanan logistik berdampak positif pada kepuasan pelanggan dan akhirnya membuat bisnis UMKM semakin berkembang.

Melihat tren ini, PT SiCepat Ekspres terus berupaya mengoptimalkan pelayanan di industri jasa kirim melalui partisipasinya ke dalam program Garansi Tepat Waktu besutan Shopee. Melalui kolaborasi ini, SiCepat tak hanya dapat mengoptimalkan proses pengiriman barang tetapi juga memastikan paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.


“Kolaborasi dengan Shopee memang telah membantu Sicepat dalam memperkuat jaringan distribusi hingga pelosok daerah, dan memungkinkan kami untuk menghadirkan layanan pengiriman yang cepat dan handal kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Tidak heran, dari 2018 kami berkolaborasi, Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” ujar External Affairs Director SiCepat Ekspres Imam Sedayu dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Hal ini disampaikannya saat ditemui di acara Penandatanganan Kerja Sama Shopee dan Mitra Logistik untuk Program Garansi Tepat Waktu pada Rabu (26/6/2027).

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan kolaborasi Sicepat dan Shopee akan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“SiCepat terus menjaga komitmen untuk memberikan layanan terbaik, dengan memastikan setiap paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi prima. Maka dari itu kami senang bisa berkolaborasi dengan Shopee untuk program Garansi Tepat Waktu. Tentunya kami berharap, melalui program ini kami dapat memberikan layanan terbaik dengan ketepatan waktu pengiriman dan bisa menjangkau pelanggan lebih luas dari Sabang sampai Merauke,” papar Imam.

Sementara itu Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja optimistis kerja sama Shopee dan SiCepat melalui program Garansi Tepat Waktu akan meningkatkan pengalaman belanja konsumen.

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan pembeli Shopee,” ungkapnya.

“Kami juga berharap kerja sama strategis ini ke depannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, program Garansi Tepat Waktu yang digagas oleh Shopee, merupakan program yang memberikan waktu jaminan dan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli. Jika pesanan tiba melewati tanggal garansi yang telah ditetapkan, pembeli akan mendapatkan kompensasi berupa voucher belanja senilai Rp 10.000. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terutama dalam hal pengiriman barang/pesanan.

(ega/ega)

Membagikan
Exit mobile version