Kamis, Oktober 24

Jakarta

Oppo Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan Sony Pictures menyambut pemutaran Venom: The Last Dance di Tanah Air. Beragam penawaran ditawarkan, apa saja?

Konsumen bakal mendapatkan stiker pack untuk setiap pembelian Reno 12 F. Promo ini berlaku mulai awal November 2024.

Tak sampai di situ, konsumen juga berkesempatan mendapatkan keuntungan tambahan berupa merchandise official Venom: The Last Dance dari Sony Pictures dengan mengikuti aktivitas di My Oppo.


Pengguna Reno12 F Series dapat mengekspresikan sisi villainous pakai fitur AI Studio. Fitur ini dapat mengubah siapa saja untuk “Venomize” diri mereka dalam hasil foto portrait unik dengan hanya berbekal satu foto diri.

Makin memeriahkan kolaborasi ini, Oppo menggelar acara nonton bareng di Jakarta, Medan dan Surabaya, serta memberikan tiket nonton Venom: The Last Dance di bioskop.

Spesifikasi Oppo Reno 12 F Series

Reno 12 F versi 4G maupun 5G tidak berbeda tampilannya. Keduanya mengusung desain Cosmos Ring di bagian belakangnya. Oppo mengaplikasikan struktur All-Round Armour dengan desain Sponge Bionic Cushionina. Memadukan layar kaca diklaim canggih dan High-Strength Alloy Framework untuk melindungi perangkat dari guncangan.

Menariknya pada bagian ring yang mengelilingi modul kamera terdapat LED yang memancarkan satu atau beberapa warna dengan efek pencahayaannya beragam untuk disesuaikan dengan musik, panggilan, pengisian daya, notifikasi, dan lainnya. Oppo menyebutnya Halo Light.

Oppo Reno 12 F 4G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kedua HP dibuat ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 7,69 mm dengan bobot 187 gram.

Beralih ke layarnya, Reno 12 F versi 4G dan 5G membawa layar 6,67 inch AMOLED resolusi Full HD+ Berkat bezel yang tipis bikin screen to body mencapai 92,2%.

Guna memberikan pengalaman mulus diberikan refresh rate 120Hz. Oppo turut memberikan dukungan tingkat kecerahan layar hingga 2.100 nits sehingga tetap terang meski bawah Matahari terik.

Soal perfoma, kedua HP ini punya dapur pacu yang berbeda. Reno 12 F versi 4G disokong Snapdragon 685 yang dipadukan dengan RAM 8GB.

Sementara Reno 12 F 5G ditenagai Dimensity 6300 yang diracik dengan RAM 12. Kedua HP memiliki memori internal hingga 512 GB.

Kamera belakang dan depan Reno 12 F versi 4G dan 5G punya komposisi yang serupa. Kamera utama 50 MP bersanding lensa ultra-wide 8 MP dan sensor makro 2 MP, sedangkan di bagian depan terpasang kamera 32 MP.

Oppo memberikan fitur AI yang sama di Reno 12. Salah satunya Ada AI Eraser 2.0 dan AI Smart Image Matting ditingkatkan ke versi kedua yang lebih pintar.

Oppo Reno 12 F 4G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sedangkan fitur yang baru termasuk AI Clear Face, AI Best Face, dan AI Studio. Fitur AI Clear Face dan AI Best Face memiliki fungsi yang mirip yaitu untuk menghasilkan foto grup yang lebih sempurna, misalnya jika ada orang di foto yang matanya tertutup atau terlihat buram. Bedanya, AI Clear Face hanya bisa digunakan di kamera depan, sedangkan AI Best Face bisa untuk kamera depan dan belakang dan AI Studio sesuatu inovatif untuk membuat avatar digital menarik.

Khusus Reno 12 F 5G, Oppo memberikan AI Toolbox. Layanan ini terbagi dalam tiga komponen yaitu AI Writer yang bisa merekomendasikan tulisan seperti caption postingan media sosial, AI Speak untuk mengubah artikel dari bentuk teks menjadi suara agar bisa didengar, dan AI Summary yang bisa merangkum isi artikel.

Reno 12 F versi 4G dan 5G membawa baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian SuperVOOC 45W. Kedua HP juga dibekali speaker stereo dan sertifikat IP64 untuk ketahanan debu serta pericikan air.

Oppo Reno 12 F 4G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Harga Oppo Reno 12 F Series

Ada dua pilihan warna Reno 12 F 5G yakni Amber Orange dan Olive Green. Dua warna tersebut juga tersedia di Reno 12 F 4G ditambah opsi Mate Gray.

Untuk harga sebagai berikut:

  • Oppo Reno 12 F 4G 8/256 GB harganya Rp 4.299.000
  • Oppo Reno 12 F 5G 8/256 GB harganya Rp 5.299.000
  • Oppo Reno 12 F 5G 12/512 GB harganya Rp 6.199.000

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version